Garuda Indonesia
 

MIAMI – Bisa jadi ini kekalahan paling menyayat hati bagi Miami Heat. Tampil di kandang sendiri, AmericanAirlines Arena, tim asuhan Erik Spoelstra itu dihajar sang juara bertahan Golden State Warriors dengan margin telak, 28 poin! Heat kalah 95-123 kemarin WIB.
 
Skuad Warriors terlihat sangat rileks. Sehari sebelum pertandingan pelatih Warriors Steve Kerr meliburkan latihan tim. Dia mengajak seluruh pemain  menikmati keindahan pantai Miami. Nah, pada hari pertandingan Kerr hanya menurunkan Stephen Curry dan Kevin Durant di tiga kuarter pertama.
 
“Kami membutuhkan sedikit matahari. Kami juga pergi ke klab. Itu yang kami lakukan sepanjang malam,” ucap Kerr dilansir ESPN.
 
Bintang utama Warriors Stephen Curry tampil dahsyat dengan mencetak 30 poin dalam 30 menit. MVP NBA 2015 dan 2016 tersebut membuat field goal tajam, mencapai 68 persen (11-16). Dia juga mengeluarkan senjata utama, yakni tembakan tiga angka. Total Curry mencetak lima tembakan tiga angka dari sembilan kali percobaan (5-9). Persentasenya 55 persen.
 
“Tidak ada rahasia. Tidak ada sesuatu yang ajaib. Saya hanya terus berusaha tampil seefisien mungkin,” ucap Curry dilansir Associated Press.
 
Kevin Durant juga tampil tajam dengan raihan 24 poin dan 7 assist. Klay Thompson menambahkan 19 poin, 5 rebound, dan 4 assist untuk Warriors. Small forward Omri Caspi mencatat double digit dengan raihan 10 poin dan 5 rebound.
 
“Golden State menunjukkan level yang berbeda,” ucap Spoelstra. “Yang saya inginkan sebenarnya adalah respons yang kompetitif. Namun, kami gagal melakukannya,” tutur pelatih 47 tahun tersebut.
 
Heat benar-benar takluk dari segala sisi dari Warriors. Tuan rumah kalah 32-58 dari poin paint area. Untuk rebound, Heat lagi-lagi terjungkal dengan capaian 28-41.
 
Point guard Goran Dragic jadi pemain paling moncer dari Heat dengan donasi 20 poin. Sayang, satu-satunya starter Heat lain yang mampu mengemas double digit hanya small forward Josh Richardson dengan donasi 12 angka.
 
“Di first half kami masih mampu melawan. Namun, di second half kami tidak melakukannya sama sekali,” ucap Dragic.
 
Warriors kini mengemas rekor 18-6. Mereka terus merongrong pemuncak klasemen wilayah barat Houston Rockets yang punya rekor 18-4. Kemenangan ini sekaligus menjadi victory kali ketiga beruntun Warriors sejak takluk oleh Sacramento Kings di Oracle Arena pada Minggu (26/11) lalu.
 
Di lain sisi, Heat kini masih berada di ranking sepuluh wilayah timur dengan membukukan rekor 11-12. Mereka hanya terpaut satu kemenangan dari pemilik ranking delapan wilayah timur yakni Indiana Pacers (12-11). (irr/ca)   
 
 
 
HASIL KEMARIN (4/12)
 
Magic vs Knicks 105-100
 
Warriors vs Heat 123-95
 
Clippers vs Timberwolves 106-112
 
Spurs vs Thunder 87-90
 
Rockets vs Lakers 118-95
 
*Tuan rumah disebut terakhir

Kategori : Sport

Komentar