Garuda Indonesia
 

SORONG- Kembalinya dua straiker andalan (Ricky Kambuaya dan Agus Susim) ke tim Worctih FC merupakan keberuntungan tersendiri pada laga final Sawiat Cup III antara Worcith FC Vs Cendarawasih FC yang digelar, Sabtu (2/12) di Lapangan Hocky dan berakhir dengan skor 2-1 sehingga Worcith FC berhasil keluar sebagai juara I turnamen Sawiat Cup III 2017.

Saat pertandingan baru berlangsung 3 manit, Agus Susim, berhasil menjebol gawang Cendrawasih melalui umpan terobosan yang diberikan Ricky Kambuaya di tengah lapangan pertanidingan.

Tim asuhan Epis Jitmau, berhasil menggandakan skor di menit ke 32, lewan sontekan keras Ricky Kambuaya yang menerima umpan silang dari, Ortizan Kambuaya dari arah kanan penyerangan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Cendrawasih FC yang tertinggal terus berupaya melakukan penyerangan. namum upaya mereka untuk memperkecil skor baru berhasil di menit ke 74 lewat tendangan keras, Petra Kambuaya di dalam kotal penalty Worcith. pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 dan Worcith FC berhasil keluar sebagai juara I.

Worcith FC sebagai juara I menerima piala bergilir, 1 piala tetap, medali dan uang pembinaan Rp 12.000.000. Juara II Cendrawasih FC menerima 1 piala tetap, medali dan uang pembinaan Rp 7. 000.000 dan Juara III, Maladum FC menerima 1 piala tetap, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000.

Sementara untuk pencetak gol terbanyak diraih oleh straiker Maladum, Jekson Osok yang berhasil mengoleksi 9 gol pada 5 kali pertandingan. menerima 1 piala dan uang pembinaan Rp 700.000. Sementara untuk pemain terbaik diraih oleh, Petra Kambuaya dari Cendrawasih FC yang selama pertandingan tidak pernah mendapatkan kartu kuning, menerima 1 piala tetap dan uang pembinaan Rp 700.000.

Dalam sambutanya sebelum menutup turnamen Sawiat Cup III, ketua KNPI Kota Sorong yang mewakili Walikota Sorong, Thomas Jitmau, mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepakbola Sawiat Cup III dan penting untuk lebih dikembangkan lagi dengan cara penyelenggaraan yang rutin setiap tahunnya.

Sementara menurut manajer Sawiat, Herries Salamuk, ST, MM, selaku panitia mengucap sukur kepada Tuhan karena mulai dari pembuakaan hingga penutupan berjalan dengan lancar.

Apresiasi yang bersar diberikan kepada 36 peserta mengikuti turnamen menjunjung tinggi sportifitas sehingga mulai dari babak penyisihan grup hingga penutupan pertandingan selalu berlangsung dengan aman.

“Kami sangat mengharapkan agar pelaksanaan Sawiat Cup ini bisa melahirkan pemain-pemain yang bisa masuk ke tim Persikos Kota Sorong, serta berprestasi ke Liga II dan sampai dengan Liga I dan Timnas Indonesia karena kualitas sepakbola yang diperhitungkan salah satunya juga kota Sorong” katanya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar