Garuda Indonesia
 

SORONG-Perayaan Natal bersama Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat yang diselenggarakan di lapangan apel Kantor Walikota Sorong, Sabtu (2/12) malam, dihadiri Wakil Walikota Sorong, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, seluruh Pimpinan OPD beserta Staf, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Ribuan Masyarakat Kota Sorong.

  Dalam Perayaan Natal ini diawali dengan ibadah secara Oikumene dengan mengambil Tema Nasional “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Dalam Hatimu” (Kolose 3 : 5a) dan Sub Thema “Perayaan Natal Pemerintah, TNI - Polri dan Masyarakat Kota Sorong Tahun 2017 Menjadi Dasar Komitmen Untuk Bersama Dalam Damai dan Sejahtera Menuju Kota Sorong Sebagai Kota Termaju di Tanah Papua”.

  Ibadah tersebut berlangsung hikmat penuh kegembiraan dan sukacita, dan dihibur pula oleh artis Nobo Idol, Vee Afi, Trio Papua, dan Yakoba Womsiwor.

  Sekretaris Panitia Natal, Daniel Jitmau, SE,MM mengatakan berdasarkan surat keputusan Walikota Sorong nomor 800.05/124/2017 tanggal 1 November tahun 2017, maka acara perayaan Natal dapat terselenggarakan dengan baik.

  Selanjutnya tujuan dilaksanakan Ibadah Natal Oikumene 2017 ini adalah sebagai wujud komitmen untuk hidup damai dan menghindari setiap perbedaan demi terwujudnya suasana yang aman, kondusif, saling menghargai, mengasihi satu dengan yang lain, disampaikan pula penyelenggaraan kegiatan Oikumene Pemerintah, TNI-Polri dan Masyarakat Kota Sorong tahun 2017 dibiayai dari anggaran dan pendapatan belanja (APBD) Kota Sorong tahun anggaran 2017.

  Wakil Walikota Sorong dr.Hj.Pahima Iskandar mengatakan sungguh mengesankan baginya sebab merupakan moment awal dimana untuk pertama kalinya diperiode ke-2 masa kepemimpinannya bersama Walikota Sorong Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM, ia dapat merayakan Natal tahun 2017 bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat kota Sorong, dan antusiasme yang begitu besar dari semua masyarakat dalam memperingati Natal tahun ini beliau pandang sebagai suatu wujud rasa syukur dan bahagia.

  Ditambahkannya juga, bahwa Kota Sorong adalah kota yang majemuk terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya ada di kota ini, maka Wawali berpesan kepada masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, bersatupadu, saling hidup rukun dan damai, guna terciptanya persaudaraan yang penuh keharmonisan di antara kita sesama manusia.

  “Semoga semangat Natal membawa kita kedamaian, semoga kebahagiaan Natal membawa kita harapan dan semoga kehangatan Natal menganugerahkan kita cinta,”kata Wawali.

  Diakhir sambutannya Wakil Walikota menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Sorong, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Merayakan Natal bagi seluruh umat Nasrani yang ada diwilayah Pemerintah Kota Sorong serta dimana saja, semoga Natal memberi makna pembaharuan menuju Kota Sorong yang lebih maju dan sejahtera sesuai Visi Pemerintah Daerah.“Terwujudnya Kota Sorong sebagai Kota Termaju di Tanah Papua,”ujarnya. (zia)


Kategori : Metro

Komentar