Garuda Indonesia
 

AIMAS – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu, Forum Kerukunan Umat  Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong menggelar jalan sehat lintas umat beragama, Sabtu (2/12) yang dimulai dari Gedung Aimas Convention Center (ACC) dan berakhir di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong.

  Jalan sehat lintas agama tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H M.Si. Dalam kesempatan tersebut, bupati menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Sorong untuk tidak mudah terprovokasi atas informasi, isu maupun pemberitaan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

  Ia juga menegaskan, tidak ada tempat di Kabupaten Sorong bagi oknum-oknum yang intoleran atau tidak dapat saling menghargai dan menghormati serta menjunjung tinggi perbedaan. Mengingat selama ini, di Kabupaten Sorong situasi Kamtibmas sangat berjalan kondusif. “Mari kita junjung toleransi antar umat beragama, karena selama ini saling menghargai, mengasihi dan menghormati yang menjadi kuncinya itu sudah berjalan,” ucapnya.

  Sementara itu, Ketua FKUB Kabsor, Vincent Nuhuyanan menyampaikan, dilakukannya jalan sehat lintas agama tersebut selain untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara sesama umat beragama. Ia mengharapkan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Sorong diharapkan dapat menimbulkan rasa toleransi diantara sesama.

  Disampaikan Vincent, kegiatan jalan sehat lintas agama telah dilakukan selama 4 tahun  terakhir, yang melibatkan segenap kalangan masyarakat Kabupaten Sorong.“Jalan sehat ini sudah kita lakukan 4 tahun terakhir, saya berharap semua yang dilakukan saat ini dapat dipertahankan hingga kedepannya,” ujarnya.

  Para peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut, memperoleh kupon yang digunakan saat akhir kegiatan, dalam pembagian doorprice kepada peserta jalan sehat yang beruntung. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar