Garuda Indonesia
 

FAKFAK-Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, M.Si saat menghadiri acara pemancangan Tiang Alif Masjid Silaturahim, Kampung Urat, Distrik Fakfak Timur, Minggu (3/12) mengingatkan kepada umat islam untuk meramaikan masjid.

Menurutnya masjid bukan hanya tempat untuk beribadah, tetapi juga sebagai tempat sejumlah kegiatan positif lainnya seperti pengajian, kajian maupun kegiatan lainnya untuk membina dan membentuk generasi muslim yang berkarakter.

    “Masjid ini dibangun dengan dana ratusan juta bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah,Setelah dibangun diharapkan masjid selalu ramai dengan kegiatan-kegiatan keagamaan,” harap Wagub.

    Menurutnya, pemancangan Tiang Alif dalam tradisi umat muslim dipandang sebagai sebuah proses yang sangat sakral, namun dalam konteks pembangunan merupakan tahapan yang sangat akhir dari rangkaian pembangunan masjid tersebut.

Tidak hanya masjid, menurut Wagub, pembangunan rumah ibadah lainya, masyarakat jangan senantiasa tidak hanya berbondong-bondong membangun rumah ibadah, hal yang tidak kalah penting bersama-sama meramaikan dengan nilai-nilai ibadah sesuai dengan ajaran serta keyakinan masing-masing Agama.

    Dalam kesempatan yang sama, Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si mengatakan, pembangunan rumah ibadah termasuk masjid di Fakfak sudah menjadi program pemerintah daerah, sehingga masuk dalam program gerakan membangun kampung bercahaya. “Pemerintah Kabupaten Fakfak sudah canangkan program Gerbang Kaca sehingga pembangunan rumah-rumah ibadah telah diprogramkan melalui program tersebut,”kata bupati.(ret)


Kategori : Lintas Papua

Komentar