Garuda Indonesia
 

KAIMANA-Menyambut perayaan Natal 25 Desember mendatang, PAM Gereja Protestan Indonesia (GPI) bekerja sama dengan organisasi pemuda dari Gereja lainnya, mengadakan parade Sinterklas, sambil membagikan kado kepada anak-anak. Parade tersebut diawali dari ruas jalan KM 0 hingga mengelilingi Kota Kaimana.

Dengan menggunakan kostum ala Sinterklas, ratusan pemuda gereja ini mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Boby, selaku panitai penyelenggara, di sela-sela parade kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Namun untuk tahun ini, lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena parade tahun ini, organisasi pemuda GPI bekerja sama dengan organisasi-oerganisasi Gereja lainnya, baik itu gereja Kristen Protestan maupun Gereja Katolik,” akunya.

Dalam parade ini, lanjut dia, pihaknya memberi hadiah berupa bunga dan perlengkapan alat tulis menulis kepada mereka yang mendapatkannya. “Jadi mereka yang mendapatkan hadiah ini adalah mereka yang sudah kita beritahukan lewat mimbar untuk berkumpul di setiap gereja, maupun mereka yang kita jumpai di jalan. Jadi pemberian kado ini, tidak terfokus pada satu komunitas  saja, namun semua lapisan ma­syarakat Kaimana dengan beragam anutannya,” terang Boby.

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjalin silahturahmi baik itu dengan sesama seiman, maupun dengan teman-teman dari agama lainnya. “Karena bentuk kegiatan kita ini, tidak terfokus pada komunitas-komunitas tertentu saja, me­lainkan melibatkan semua orang dari berbagai golongan dan kepercayaan. Selain memberikan bingkisan, kami juga memberikan semangat kepada adik-adik untuk lebih giat dalam belajar,dan selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan, terutama persiapan hati dalam menyambut Hari Raya Natal mendatang,” katanya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam parade ini, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian sebagi pengatur lalu lintas untuk menjaga ketertiban selama parade ini berlangsung.(nic)

 


Kategori : Kaimana

Komentar