Garuda Indonesia
 

JAYAPURA - Kedapatan bawa ganja dari PNG melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) SKouw, dua pemuda dengan inisial TI (20) dan RSB (27) warga Sentani diamankan polisi di Skouw,  Kamis (30/11).

Kapolsek Muara Tami Kompol Mukabsi mengatakan, penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari kecurigaan Polisi setempat. Di mana saat anggotanya melakukan patroli bersama anggota lainnya di lintasan Jalan Perbatasan, melihat dua pemuda  tersebut menggunakan Sepeda Motor (SPM) Yamaha Mio dipinggir jalan seperti sedang buang air kecil.

“Merasa curiga melihat keberadaan kedua pemuda tersebut, anggota saya berhenti dan hendak mengecek identitas mereka  namun kedua pemuda tersebut sudah bergerak menuju Skouw,”  ungkapnya.

Menurutnya, karena dua pemuda tersebut lari maka anggotanya melakukan pengejaran dan ditengah pengejaran berlangsung terlihat salah satu pemuda membuang barang bukti berupa Ganja ke arah hutan lalu anggotanya berhenti dan mengambil barang haram tersebut sembari melanjutkan pengejaran sambil menghubungi Koramil Muara Tami untuk membantu menghentikan kedua pemuda tersebut.

”Kedua pemuda tersebut berhasil dihadang dan dihentikan oleh anggota Koramil, selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Mapolsek Muara Tami bersama SPM Yamaha Mio dengan nomor polisi DS 4883 JQ untuk diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Dia mengatakan, kedua pemuda tersebut sedang dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Jayapura Kota. “Keduanya telah mendekam di ruang tahanan Polres Jayapura Kota dengan sangkaan pasal 114 dan 111 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tandasnya.(fia/lay)


Kategori : Lintas Papua

Komentar