Garuda Indonesia
 

SORONG- Sukses melaksanakan turnamen sepakbola Safcom Cup IX 2017 yang merupakan iven ke 16 selama 9 tahun, kini manajemen Safcom akan terus komitmen menyelenggarakan ifen secara rutin setiap tahun.

Presiden Safcom, Auguste CR. Sagrim, ST usai penutupan Safcom Cup IX, Kamis (30/11) mengatakan, selaku penyelenggara akan konsisten untuk melaksanakan turnamen agar dapat terus berjalan. Turnamen ini dilakukan bukan untuk melahirkan pemain-pemain hebat melainkan untuk mengalihkan konsentrasi pemuda Papua terhadap hal-hal negatif seperti, minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas.

Namun pihak penyelenggara lebih condong melihat bahwa Kota Sorong ini menjadi ruang dimana hal-hal negatif banyak masuk karena sebagai pintu gerbang dari sejumlah daerah. maka hanya dengan olahraga, yaitu salah satunya sepakbola dapat menghindarkan generasi muda dari hal negatif.

“Ini saya gagas untuk menyelamatkan pemuda, dan sama sekali dalam pikiran saya tidak mau bikin ifen ini untuk melahirkan pemain. dan kalaupun ada pemain sepakbola yang lahair di ifen Safcom maka itu adalah talentanya yang diberikan Tuhan sebagai bonus untuk dia” ujarnya.

Manajemen Safcom dalam 9 tahun berjalan, menyelenggarakan 16 iven diantaranya 9 iven Safcom Cup, 5 kali Piala Super Safcom dan 1 kali Safcom Road Show to Jayapura yang diselenggarakan di Stadion Mandala.

“Sorong ini pintu gerbang dan tempat untuk semua barang tidak baik masuk di Tanah Papua, maka hadirlah pelaksanaan iven ini untuk mengalihkan konsentrasi pemuda untuk terhindar dari hal negative,” katanya.

Kedepanya pada tanggal 26 Januari 2018 Manajemen Safcom akan menyelenggarakan, Safcom Road Show In Sorong dan akan dilanjutkan dengan Piala Super Safcom VI pada bulan Maret dan setelah itu akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Safcom Cup X pada bulan November 2018. Pelaksanaanya akan lebih besar dan meriah sebagai rasa syukur pelaksanaan Safcom yang berlangsung lancar dan aman sampai 10 tahun.(dar)


Kategori : Sorong Raya

Komentar