Garuda Indonesia
 

AIMAS-Memperingati hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember 2017, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar beragam kegiatan di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Jumat (1/12). Salah satunya dengan membagikan bunga.  Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono.S.Sos,MSi yang juga Ketua Komisi Penanggulangan HIV-AIDS Daerah Kabupaten Sorong mengatakan, penting bagi masyarakat untuk mengetahui status diri dari HIV-AIDS.

Menurutnya, kesadaran masyarakat juga perlu dikembangkan, agar tidak mengucilkan warga dengan HIV-AIDS. Penyakit tersebut tidak ditularkan hanya dari sekedar sentuhan, pergaulan sehati-hari ataupun makan bersama. “Kekhawatiran kita terhadap ODHA (orang dengan HIV-AIDS) tidak perlu berlebihan,” ucapnya.

Jumlah ODHA lanjut Suka Harjono, bertambah setiap tahun, disebabkan dengan pertumbuhan kesadaran masyarakat untuk turut melaksanakan pemeriksaan lebih awal agar mengetahui status HIV AIDS sehingga dapat memperoleh penanganan yang tepat. Namun, penambahan jumlah tersebut sangat perlu diperhatikan dengan edukasi ke masyarakat untuk dapat menjaga diri dari penularan HIV-AIDS.

Kegiatan peringatan hari HIV-AID se-dunia di Kabupaten Sorong dengan tema “Saya berani, saya sehat, lindungi yang tersayang,” diawali dengan senam bersama dilanjutkan talk show dan sosialisasi kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan bersama yang dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan HIV-AIDS, Gabungan Organisasi Wanita dan Pemerintah Kabupaten Sorong. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar