Garuda Indonesia
 

AIMAS-Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada tanggal 1 Desember yang biasanya diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Papua, Polres Sorong bersiaga 1 dengan menyiapkan 105 anggota sekaligus melaksanakan Operasi Kresna yang berlangsung hingga 14 Desember.  Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK menyampaikan, menjelang 1 Desember Polres Sorong siaga 1, dengan menurunkan sebanyak 105 anggota Polres untuk bersiaga. "Kita sudah siaga 1 sampai tanggal 14 Desember nanti," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/11).

Sebelum melakukan razia, anggota Polres Sorong mengikuti apel di halaman Mapolres Sorong yang dipimpin Kabag Ops Polres Sorong, Kompol Iryouw Sem Yohanes. Pada apel tersebut, anggota Polres Sorong dibagi menjadi 2 tim dari 105 anggota Polres Sorong yang ada. Tim 1 dengan jumlah 54 anggota dan tim ke dua sebanyak 51 anggota. “Ada 2 tim yang dibagi, dan penambahan anggota untuk operasi Kresna selama 14 hari,” katanya usai apel siaga berlangsung.

Pelaksanaan razia yang dilakukan di Halaman Mapolres Sorong dilakukan terhadap seluruh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Razia kali itu, dilakukan dengan memeriksa barang bawaan dari setiap penumpang. Pemeriksaan dilakukan dari 2 arah, dari arah kota ke klamono dan sebaliknya.  Salah satu penumpang turut diperiksa, Ayu mengaku kaget karena pemeriksaan yang dilakukan cukup ketat. mulai dari barang bawaan, yang berada di bak belakang mobil hingga isi tas para penumpang. "Tadi isi tasnya juga diperiksa, bikin kaget juga tadi, tapi lancar aja" ucapnya kepada Radar Sorong. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar