Garuda Indonesia
 

AIMAS-Dalam rangka persiapan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Sorong (Kabsor), DPD KNPI Kabsor menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dilaksanakan di Kantor DPD KNPI Kabsor, SP II Kabupaten Sorong, Kamis (30/11).  Rapimda KNPI Kabsor dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba. Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono,S.Sos,MSi yang membuka Rapimda mengatakan, keberadaan organisasi KNPI diharapkan mampu mendorong semangat pemuda dan ikut bersama-sama membangun wilayah Kabupaten Sorong.

Korwil KNPI Sorong Raya, Raymond Karubaba menyampaikan apresiasi atas keterlibatan perempuan dalam momentum demokrasi pemuda. Menurutnya setiap pemuda memiliki hak sebagai bursa untuk maju sebagai ketua KNPI. Adanya kandidat perempuan dalam momentum demokrasi pemuda tersebut, merupakan sejarah baru yang terjadi di Sorong Raya. “Sepanjang sejarang belum ada kandidat perempuan yang maju sebagai Ketua KNPI,” ucapnya kepada wartawan usai pembukaan Rapimda dilaksanakan.

Kandidat Ketua KNPI Kabsor, Desi Arempeley Osok mengaku, ia maju dalam bursa ketua KNPI Kabsor, menunjukkan kalau perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Justru menurutnya, perempuan memiliki kemampuan memimpin yang jauh lebih baik. “Perempuan juga punya hak, mari kita bersaing dengan baik,” ucapnya.

Sementara Alberto Klasmian yang juga masuk bursa ketua DPD KNPI Kabsor menyatakan siap bersaing kali ini. Menurutnya, potensi pemuda di Kabupaten Sorong cukup banyak dan perlu ada wadah yang menampung potensi para pemuda. Oleh karena itu, Ketua KNPI harus memiliki visi misi yang jelas dan bisa mengakomodir semua potensi pemuda. “Siapa saja boleh maju menjadi ketua KNPI,” katanya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar