Garuda Indonesia
 

Bagi Ayudia Bing Slamet, proses seorang ibu melahirkan adalah peristiwa magis. Hal itu dia rasakan saat melahirkan putranya, Sekala, pada Mei 2016. Setelahnya, istri musisi Ditto tersebut terpanggil untuk mengabadikan momen persalinan dalam bidikan kamera.

Ayu kali pertama memotret presenter Tya Ariestya saat melahirkan pada Agustus 2016. ’’Saya belajar fotografi secara otodidak. Awalnya motret fashion sebenarnya,’’ tutur perempuan 27 tahun itu.

Dalam perjalanannya, memotret persalinan ternyata memerlukan perjuangan. Terlebih, Sekala masih kecil. ’’Pernah ditelepon pukul 03.00. Katanya, sudah pecah ketuban. Jadi kayak saya yang lahiran,’’ kata Ayu, lantas tertawa kecil.

Namun, sensasi saat memotret detik-detik seorang bayi terlahir di dunia benar-benar luar biasa. ’’Menyenangkan sekali jadi bagian dari momen indah orang tua menyambut kelahiran buah hati,’’ ungkapnya. Hingga kini, Ayu sudah memotret 10 momen kelahiran. Menurut dia, memotret persalinan butuh konsentrasi ekstra karena momennya begitu cepat. Dia berusaha mengabadikan angle yang berbeda dan penuh rasa. (nor/c15/oki)


Kategori : Hiburan

Komentar