Garuda Indonesia
 

SORONG-Hampir setahun buka di Kota Sorong, Mie Naga sudah menjadi daya tarik kuliner baru di Kota Sorong. Berlokasi di Jalan Sungai Mamberamo Km 10, Kota Sorong, Mie Naga menyediakan mie dengan level pedas yang beragam, mulai dari level 0-30.

Pemilik Mie Naga, Dendi yang memiliki hobby dibidang kuliner tersebut menyampaikan Mie Naga Sorong merupakan cabang dari Mie Naga Makassar yang dibuka di Pantai Losari dan Pasar Segar. Karena cukup dikenal dan diminati, ia memutuskan untuk membuka cabang di Kota Sorong. “Mie Naga Sorong ini, sebenarnya cabang dari Makassar, di pantai losari. Kalau di Makassar sudah banyak yang tau,” jelasnya kepada Radar Sorong yang ditemui kemarin (28/11).

Mie Naga yang disajikan, cukup berbeda dari mie lainnya. Selain level pedasnya yang beragam, Mie Naga juga dilengkapi dengan taburan ayam suwir, telur dan pentolan, yang ditembahkan dengan kerupuk. Untuk level Mie Naga, tergantung selera dari masing-masing pembeli, namun tidak sedikit yang berani mencoba hingga ke level 30. “Banyak juga yang pesan sampai level 30,” ucapnya.

Dengan harga yang cukup terjangkau, mulari dari Rp 19.000 untuk level nol dan penambahan Rp 1.000 untuk setiap penambahan level, penjualan Mie Naga dalam sehari bisa mencapai 150 porsi. “Setiap naik level tambah Rp 1000, Kalau level 1 seharga Rp 20 ribu, level 2 Rp 21 ribu,” terang Dendi.

Untuk penjualan sendiri, Dendi mengaku mengikuti trend jaman saat ini. Dimana lebih menarik pembeli melalui media sosial, mulai dari Instagram dan Fb milik sendiri. Sebelumnya, Mie Naga Sorong melayani pengantaran ke rumah-rumah, hanya saja karena karyawan pindah, pengantaran tersebut belum dilanjutkan. “Tapi secepatnya kita akan buka lagi delivery,” ujarnya.

Hampir setahun buka di Kota Sorong, Mie Naga kembali membuka cabang di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya disebelah kanan Kantor Polres Sorong Kota. Untuk di cabang ke 2 tersebut, tidak hanya Mie Naga yang disediakan, me­lainkan ada beberapa menu tambahan lainnya, seperti Bakso Bakar dan Taichan.

Dengan hadirnya Mie Naga Sorong, diharapkan dapat menambah cita rasa kuliner di Kota Sorong. Khususnya bagi penggemar jajanan pedas di Kota Sorong, yang bisa merasakan sensasi pedas Mie Naga Sorong.

“Kurang enak, karena kurang pentolan,” kata Titin saat menikmati Mie Naga. (nam)


Kategori : Ekonomi

Komentar