Garuda Indonesia
 

AIMAS-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Sorong-Klamono Km 25 Distrik Mariat Gunung, Kabupaten Sorong, Sabtu (11/11) sore mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lainnya luka berat.  Kasat Lantas Polres Sorong, AKP Tri Ambar Setyo Bawono,S.IK melalui Kanit Laka, Iptu H. Muh Asri,SH menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan 1 unit mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarai sopir berinisial SPJ (43) dengan satu unit motor Supra dengan nomor polisi PB 2153 AE yang dikendarai Minder M (25).

Mobil pajero melaju dari arah Klamono menuju Aimas, namun saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor yang dikendarai Minder dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP yang kondisinya menikung, Minder sulit mengendalikan laju kendaraannya  hingga akhirnya menabrak bagian kanan mobil. “Pengendara motor ini tidak bisa menguasai laju kendaraannya, jadi ditabraknya mobil pajero mulai dari spion sebelah kanan sampai pintu kedua sebelah kanan,” terang Kanit Laka Lantas Polres Sorong, Minggu (12/11).

Akibat tabrakan, Minder bersama dengan 1 orang penumpang bernama Nomensen M (15) terlempar dari motor. Dari kecelakaan tersebut, Minder mengalami luka-luka, sementara Nomensen meninggal dunia. Anggota Satlantas Polres Sorong yang mengetahui kejadian tersebut, mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Sele Be Solu untuk mendapatkan perawatan.

Minder mengalami luka-luka di kepala, kaki dan tangan. Pantauan koran ini, korban terbaring di rumah sakit dan belum dapat berkomunikasi. Motor yang dikendarainya rusak parah. Akibat dari kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan kurang lebih mencapai Rp 30 juta.

Menurut H. Asri, pengemudi mobil Pajero diamankan di Polres Sorong, namun tidak untuk ditahan karena kejadian tersebut merupakan kesalahan si-pengendara motor. “Saat ini pengemudi mobil memang diamankan di Polres Sorong, tapi tidak ditahan karena posisinya motor yang salah,” ungkapnya. (nam)


Kategori : Berita Utama

Komentar