Garuda Indonesia
 

SORONG-Bank Papua tampil sebagai juara umum dari 14 bank yang bertanding memperebutkan Piala Porbank BMPD Sorong 2017. Porbank 2017 ini mengambil tema “Mewujudkan Kebersamaan dengan Semangat Sportivitas, Badan Sehat, Banyak Teman”. Tujuan dasar dari Porbank yaitu menjalin kebersamaan dan sportivitas antar insan perbankan di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sorong yang sehari-harinya menjabat Kepala Cabang Bank Papua Kota Sorong, Yerry Yones Gah mengatakan, Porbank (Pekan Olahraga Perbankan) memang sudah rutin dilaksanakan ini akan berlangsung selama 1 bulan dan berakhir pada 11 November 2017 dengan juara umum diraih oleh Bank Papua. “Ada 4 kategori cabang olahraga atau perlombaan yang kita pertandingkan dan setelah dirangkum dari hasil perlombaan, juara umumnya adalah Bank Papua, sebagaimana 2 tahun lalu Bank Papua juga memenangi lomba Porbank,” kata Yerry Yones Gah kepada Radar Sorong, Sabtu (11/11).

Dikatakannya, egiatan Porbank yang dilakukan selama sebulan, penutupannya berlangsung meriah. Ada atraksi Taekwondo Kota Sorong oleh salah satu pegawai Bank Papua dan cukup semarak membuat peserta yang datang menyadari bahwa  ternyata pegawai bank selain bekerja sebagai pegawai banker juga bisa berprestasi mengharumkan nama daerah melalui kegiatan olahraga. “Memang sejak awal cuaca hujan, namun rencana yang kita buat akhirnya pending selama sejam dan kami lanjutkan dengan xumba karena antusias dari peserta membuat semangat yang besar,” katanya.

Yerry mengatakan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan. Sebab, dalam olahraga kita berbaur menanggalkan semua predikat yang melekat pada diri kira dan akan mengandalkan kemampuan dalam suatu pertandingan, baik individual maupun beregu untuk menjadi yang terbaik di cabangnya. Dalam sebuah pertandingan, setiap peserta masing-masing mempunyai peluang yang sama. Namun, pada akhirnya akan ada yang menang dan yang kalah. “Diharapkan selain olahraga ada seni juga yang dilombakan jadi pada 2 tahun lagi nanti bukan sebutan Porbank tapi Porsebank,” katanya.

Porbank tahun 2017 mempertandingan cabang olahraga Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Volly dan Gaplek. Untuk masing-masing kategori perlombaan, juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 1 juta, juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 750 ribu, sedangkan juara tiga mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Yerry berharap agar kedepan, perbankan bisa mengakomodir strategi untuk mendukung program-program pemerintah daerah, baik itu di bidang olahraga maupun bidang seni. Pegawai bank juga bisa mengharumkan nama daerah dalam dunia olahraga. Disamping sebagai sarana untuk menjadi sehat seperti motto kami, Badanku Sehat, Temanku Banyak. “Tahun ini olahraga yang dilombakan yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Volly dan Gaplek. Akhirnya acara selesai dengan semarak dengan sukacita dan saya salut sama seluruh pimpinan bank dan peserta serta supporter karena dengan aktivitas telah dilangsungkan dan terbukti semua berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Salah satu peserta yang mengikuti perlombaan mengaku sangat senang mengikuti kegiatan Porbank 2017 dimana yang dari tidak kenal satu sama lain akhir bisa saling mengenal. Meski berbeda bank namun memiliki hubungan yang baik membuat suatu bisnis bersaing secara sehat. “Saya senang kegiatan ini ada, kalau boleh setahun sekali toh karena kalau tunggu 2 tahun lama juga. Perlombaannya seru, sukses selalu BMPD Sorong,” kata salah satu peserta penuh bahagia. (zia)

Daftar Juara dari 4 cabang Olahraga yang dipertandingkan di Porbank 2017

  1. 1.    Bola Volly Putra

*Juara 1 Bank Papua

*Juara 2 Bank BRI

*Juara 3 Bank BCA

  1. 2.    Tenis Meja Putra

*Juara 1 Bank BNI

*Juara 2 Bank Maybank

*Juara 3 Bank BCA

  1. 3.    Gaplek Putri

*Juara 1 Bank Sinarmas

*Juara 2 Bank Mega

*Juara 3 Bank Maybank

  1. 4.    Badminton Putri

*Juara 1 Bank Papua

*Juara 2 Bank Maybank

*Juara 3 Bank Panin


Kategori : Berita Utama

Komentar