Garuda Indonesia
 

SORONG- Komunitas Peduli Lingkungan Kota Sorong (KPLKS) menggelar aksi pembersihan sampah drainase Taman DEO, karena menilai sampah yang ada di dalam drainase akan mengakibatkan Taman DEO menjadi rusak.

  Ketua KPLKS, Eko Rianto, S.Hut kepada Radar Sorong di Taman DEO mengatakan, Taman DEO merupakan icon central Kota Sorong yang dimanfaatkan oleh public. Dengan demikian tanaman penganggu maupun sampah plastic yang ada di sepanjang drainase seharusnya tidak boleh ada karena sebentar nanti akan terjadi musim hujan.

  Selaku Ketua KPLKS sangat mengharapkan agar pemerintah dan dinas terkait (Lingkungan Hidup) bisa memperhatikan masalah kebersihan Taman DEO. “Kami sudah undang mereka untuk membersihkan lingkungan Taman DEO tetapi mereka tidak dating,” bebernya.

  Selaku pemerhati lingkungan, dirinya akan selalu mencari upaya lain dengan menggerakkan semua elemen pencinta lingkungan agar lebih pro aktif, terhadap masalah lingkungan, hal juga KPLKS akan meminta bantuan kepada Dinas PU agar bisa meminjamkan eksavator  yang bisa digunakan untuk pengerukan drainase.

  “Saya sangat khawatir ketika nanti musim hujan pada akhir bulan ini atau pada bulan Desember nanti, kita akan saling menuding padahal masalah kita sama-sama yang buat dan untuk pencegahan atau menjaga lingkungan agar tetap bersih hanya dilakukan oleh segelintir orang,” ujarnya.

  Sebagai himbauan, KPLKS juga mengharapkan kepada seluruh pengunjung Taman DEO agar bisa membuang sampah plastik pada tempatnya, karena salah satu pemicu lingkungan yang tidak sehat dikarenakan sampah yang tidak dibuang pada tempatnya.(dar)


Kategori : Metro

Komentar