Garuda Indonesia
 

AIMAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong menggelar kegiatan jalan santai, di Alun-alun Aimas, Sabtu (11/11) dalam rangka pencanangan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat, sekaligus pembukaan Pameran Kesehatan ke-53 yang dibuka oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si.

  Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Suka Harjono menyampaikan, melalui pencanangan germas hidup sehat tesebut, masyarakat Kabupaten Sorong dapat hidup lebih sehat, terutama dalam mengkonsumsi sayur dan buah. Selain itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sorong untuk dapat menjaga lingkungan sekitar untuk menunjang kesehatan.“Mari kita hidup sehat dengan menjaga pola makan dan kebersihan lingkungan di sekitar kita,” ucapnya.

  Disampaikan Wabup Sorong, permasalahan kesehatan di Indonesia masih cukup banyak, sehingga beragam program terus diupayakan oleh pemerintah pusat, untuk mengajak masyarakat dapat hidup sehat, salah satunya dengan germas hidup sehat. Selain itu, beragam upaya kampanye lainnya juga dilakukan baik di pedalaman maupun kota yang tersebar diseluruh wilayah di Indonesia. “Upaya hidup sehat terus dilakukan, karena kesehatan merupakan investasi penting dalam menjalankan aktifitas,” tutur Suka Harjono.

  Usai pelaksanaan jalan santai yang dimulai dari Alun-alun Aimas menuju jalur D unit 1 dan kembali ke Alun-alun Aimas, masyarakat mengikuti senam bersama di Alun-alun Aimas yang dilanjutkan dengan pembukaan Pameran Kesehatan Nasional ke-53, ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Wabup Suka Harjono.

  Selain itu, masyarakat juga diajarkan cara mencuci tangan sehat yang didemonstrasikan oleh beberapa siswa-siswi tingkat SD dan SMP di Kabupaten Sorong, yang dilanjutkan dengan makan buah dan sayur oleh para peserta, sembari menunggu undian doorprize hadiah jalan santai yang disediakan panitia. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar