Garuda Indonesia
 

SORONG-Sebanyak 20 tim putra dan 6 tim putri siap berkopetisi dalam turnamen Katedral Cup 2017 yang sudah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Sorong, Fanik Tehupieory, Senin (13/11) di Lapangan Voli Katedral. Dalam sambutannya, Fanik menghimbau pemain local Kota Sorong agar terus meningkatkan minat mereka dalam olehraga voli agar kedepanya bisa bermain ke luar Kota Sorong bahkan bisa ke tingkat nasional. Selama ini, setiap kali penyelenggaraan turnamen di Kota Sorong selalu mendatangkan pemain dari luar.

Fanik juga mengingatkan wasit yang bertugas di Katedral Cup ini bertugas dengan professional. “Saya yakin wasit yang dipakai ini professional. Mereka tahu saat untuk meniup peluit dan tidak, maka pertandingan ini harus berjalan dengan baik karena ini diselenggerakan rutin setiap tahun. Kepada pemain Kota Sorong harus lebih meningkatkan bakat olahraga Voli agar kedepanya bisa berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Mewakili panitia, Kace Rumangun kepada Radar Sorong usai pembukaan mengatakan, pelaksanaan pertandingan dimulai sejak tanggal 13 sampai dengan 25 November dengan jumlah peserta putra sebanyak 20 tim dan putri sebanyak 6 tim. Peserta terdiri dari tim Manokwari, tim-tim dari Sorong, Bintuni dan dari Kabupaten Seram dan Maluku Tenggara Barat (MTB).  Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tumbuh minat masyarakat untuk bermain Voli semakin besar sekaligus bagian dari membantu pemerintah dalam pembinaan olahraga Bola Voli di Kota Sorong.

Turnamen dengan tim yang cukup banyak ini sudah tentu akan muncul fanatisme dari tim masing-masing, namun panitia sangat mengharapkan agar tim-tim peserta selalu menjunjung tinggi tema yakni “Junjung tinggi sportifitas dalam keanekaragaman ini”. “Sengaja memilih tema tersebut karena tim-tim yang bertanding pemainnya dari agama yang berbeda. Dengan demikian melalui kejuaraan yang diselenggarakan bisa muncul rasa kebersamaan dan semangat yang baik,” kata Kace Rumangun.

Seperti yang diketahui, nilai lebih dari Katedral Cup dari tahun ke tahun adalah nama turnamennya yang sudah cukup luas. dan khusus putra sendiri terdapat 21 pemain dari daerah Jawa yang datang untuk memperkuat tim-tim yang bertanding dan khusus putri sebanyak 6 orang. ini dilakukan agar bisa membangkitkan semangat atlit local dalam pemberdayaan Bola Voli kedepanya. (dar)

  1. 1.    Pembagian Pool tim peserta Katedral Cup 2017

No.

Pool A

Pool B

Pool C

Pool D

1.

Katedral

Coisi Manokwari

Jibs

Jannesa A

2.

Flobamora Kota Sorong

Flobamora PB

SBT A

Cendrawasih

3.

Wowonda

Tanimbar

SBT B

Zipur

4.

Apsor

Juldanster

Melati

Predator

5.

Bira

Lantamal

Kali Kabur Bintuni

Jannesa B

 

  1. 2.    Pool Peserta Putri

No.

Pool A

Pool B

 

Jennesa

Katedral

 

Cendrawasih

Diaspora

 

Apsor

Bira

 


Kategori : Sport

Komentar