Garuda Indonesia
 

SORONG-Persikos Kota Sorong yang turun berlaga di turnamen Piala Raja yang dipusatkan di Stadion Dewa Laut Waisai, melanjutkan kiprah positifnya. Setelah lolos penyisihan sebagai juara grup, anak-anak asuhan Marthen Tao, kembali tampil impresif di babak perempat final dengan mengalahkan PS Klanafat Raja Ampat dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan babak pertama baru berlangsung 5 menit, striker andalan Persikos Kota Sorong, Herrol Simunapendi mengantarkan timnya memimpin berkat gol yang dicetaknya setelah bekerjasama segitiga dengan Wellem Agia dan Ronny Sesa.

Unggul cepat, pemain-pemain Persikos kian bersemangat melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Hasilnya, lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, tepatnya menit 40, gelandang serang Persikos Kota Sorong, Benyamin Mainolo menggandakan keunggulan timnya. Gol kedua ini tercipta berkat assist matang Herrol  Simunapendi dan sisi kiri pertahanan lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persikos bertahan hingga turun minum.

Setelah rehat, PS. Klanafat Raja Ampat berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras Dorus Letlora dari luar kotak penalty Persikos yang tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang. Gol Dorus Letlora merupakan gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persikos Kota Sorong, sekaligus berhak atas satu tempat di babak semifinal.

Pelatih Persikos, Marthen Tao melalui telepon seluler kepada Radar Sorong mengatakan, prestasi yang diraih tim asuhnya hingga lolos dengan sempurna ke babak semifinal ini merupakan sebuah awal yang baik untuk mengembalikan citra dan nama baik Persikos setelah beberapa tahun lamanya vakum dari lapangan hijau.

“Pemain Persikos sangat bangga dan bersemangat pada setiap kali pertandingan. Turnamen ini merupakan ajang pembuktian bahwa Kota Sorong merupakan lumbung pemain bola di Papua Barat, dan dengan tim ini mereka lebih merasa dihargai untuk bisa menuangkan bakat mereka secara baik,” kata Marthen Tao.

Sejauh ini, tim yang diasuhnya selalu tampil dengan baik, dan bisa dikata dengan kekuatan maksimal. Hal itu dilihat semenjak babak penyisihan belum pernah terkalahkan, hanya sekali bermain seri dengan tuan rumah Persiram. Di babak 4 besar, Persikos tinggal menunggu tim yang lolos dari pertandingan perempat final kedua yang mempertemukan Persis Sorong dan Persisos Sorong Selatan yang akan dipertandingkan Selasa (14/11) hari ini. (dar)


Kategori : Sport

Komentar