Garuda Indonesia
 

SORONG-Limalas R4 FC berpeluang lolos ke babak 8 besar turnamen Safcom Cup IX setelah meraih poin penuh berkat kemenangan 1-0 atas PS. Setda Kabupaten Sorong, Sabtu (11/11) di Lapangan Makorem 171/PVT.

Tim asuhan Kelly Wutoy itu berhasil memenangkan pertandingan melalui gol semata wayang striker andalannya, Boby Kaikai(21) pada menit ke-29 memanfaatkan umpan silang Steven Koire dari sisi kiri pertahanan lawan.

Dari kemenangan ini, Limalas R4 mengemas 6 poin dari 4 kali pertandingan, hasil sekali menang dan tiga kali seri. Poin Limalas FC sama dengan poin yang dikumpulkan PS Setda Kabsor dari 3 kali pertandingan, namun berhak tampil sebagai pemuncak klasemen sementara. Tempat ketiga ditempati Ramput FC yang mengumpulkan 4 poin dari tiga kali pertandingan, sementara pesaing lainnya yakni GMO dan Safcom FC dipastikan tersingkir karena hanya meraup 1 poin.

Pelatih Limalas R4, Kelly Wutoy kepada Radar Sorong mengatakan, sangat mengapresiasi kinerje tim saat melawan PS. Setda sehingga bisa meraih 3 poin penuh. Selaku pelatih akan kembali melakukan evaluasi pada lini depan yang saat ini masih dikata lemah pada segi produktifitas gol. “Untuk pemain tengah dan belakang, tidak jadi masalah karena 4 kali bertanding kami hanya sekali kebobolan saat melawan GMO. Maka yang akan menjadi focus evaluasi kami adalah pemain depan agar peningkatan produktifitas gol mereka dan lebih pasti dalam hal finishing,” tutur Kelly.

Di pertandingan penyisihan grup lainnya yang berlangsung Minggu (12/11), Fategomi berhasil menahan imbang Papua Brothers dengan skor 0-0, sedangkan Twenty Four mengalahkan PS. Klasis dengan skor akhir 4-3. Dengan demikian, dari Pool B yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar adalah Papua Brothers dengan raihan 7 poin, sementara tiga tim lainya, Maladum, Klasis dan Twenty Four bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke babak selanjutnya. (dar)


Kategori : Sport

Komentar