Garuda Indonesia
 

MANOKWARI-Polres Manokwari resmi meluncurkan Aplikasi "SIMAK BUTTON", Sabtu (11/11) dihalaman Polres Manokwari. Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat melaporkan setiap tindak pidana yang terjadi.

Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, S.IK yang dikonfirmasi usai peluncuran aplikasi tersebut mengatakan Polres Manokwari akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kamtibmas.

Untuk itu, ia berharap keberadaan aplikasi SIMAK BUTTON dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat. Kapolres menjamin semua personil Polres Manokwari telah memiliki aplikasi di Handphone masing-masing. Sehingga jika ada tindak pidana yang terjadi dapat segera diatasi.

Penggunaan aplikasi tersebut kata Kapolres sangat mudah. Masyarakat yang memiliki Handphone Android cukup mengunduh aplikasi tersebut dengan menyertakan identitas sesuai permintaan aplikasi tersebut.

Bila terjadi tindak pidana, warga atau pemilik Handphone tinggal menekan aplikasi dan akan muncul tombol merah. Setelah itu tombol tersebut ditekan, maka otomatis Hansphone semua anggota Polres akan berbunyi dan layar berwarna merah. Personil yang terdekat akan merespon dengan mendatangi lokasi kejadian.

Namun untuk lengkapnya, pihaknya akan mensosialisasikan penggunaan aplikasi tersebut melalui vidio yang akan disebarkan kepada publik Manokwari.(sr)


Kategori : Manokwari

Komentar