Garuda Indonesia
 

AIMAS – Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H M.Si mengajak seluruh Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda)  agar bersinergi mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Sorong. Hal tesrebut disampaikan, saat coffee morning yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Sorong, Rabu (08/11).

  Pada kesempatan tersebut, Bupati Sorong menyampaikan, sebagai wujud untuk mempertegas jalannya pembangunan daerah, maka semua stakeholder berkewajiban untuk mendukung dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menjalin komunikasi dengan baik.

  Sementara itu, menurut Johny Kamuru, pembangunan suatu daerah tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari kepala daerah, namun dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan, karena kepala daerah bukan pemain tunggal."Bupati dan Wakil Bupati itu bukan One man show,” ucapnya.

  Dalam tataran pengambilan kebijakan dan keputusan memang berada di Bupati, namun dukungan harus tetap ada dari berbagai pihak, sehingga semua keputusan dapat berjalan baik, sesuai dengan yang telah disepakati. “Jalinan komunikasi ini akan terus kita lakukan,” ucapnya.

  Sementara itu, Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK menyampaikan, dengan dilakukannya pertemuan tersebut maka perlu adanya persamaan persepsi, termasuk dalam menghadapi permasalahan yang terjadi antara pemerintah dan masyarakat. “Kalau ada permasalahan yang muncul ditengah masyarakat, maka semua pihak yang harus ikut dalam penyelesaiannya, bukan hanya satu pihak yang dihadapkan ke masyarakat,” ungkapnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar