Garuda Indonesia
 

AIMAS – Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sorong, Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong berencana melakukan MoU, dibidang pendidikan bersama dengan Universitas Cendrawasih (Uncen). “Uncen inikan salah satu kampus yang memiliki SDM yang berkualitas dan berpengalaman,” ucap Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H M.Si, di Kantor Pemda Kabupaten Sorong, Rabu (08/11).

  Menurut Bupati Sorong, SDM di Kabupaten Sorong harus lebih ditingkatkan, salah satunya melalui pendidikan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kerja sama dengan beberapa universitas, salah satunya Uncen. Namun, perlu adanya payung hukum yang membawahi kerja sama tersebut. “Kita akan kerja sama dalam hal pendidikan, tapi kita perlu lakukan MoU sebelumnya,” jelasnya.

  Disampaikan pula oleh bupati, melalui MoU tersebut, kedepannya dapat mempermudah bagi anak-anak di Kabupaten Sorong yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi di Uncen. “Kedepannya kita lebih mudah untuk mengirim anak-anak kita yang mau berkuliah disana (Uncen,red),” ujarnya.

  Menurutnya kerja sama yang dilakukan saat ini masih hanya sebatas pengiriman anak-anak di Kabupaten Sorong untuk melanjutkan perkuliahan di Uncen. Namun, untuk adanya pembangunan fakultas maupun hal lainnya masih belum terfikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong saat ini. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar