Garuda Indonesia
 

JAKARTA – Nafa Urbach benar-benar ngebut memantapkan posisi di dunia hiburan. Pada April lalu, dia merilis single Melepasmu Kelemahanku. Nah, pada Jumat (3/11), dia merilis cover lagu Tinggallah Ku Sendiri yang dipopulerkan almarhumah Nike Ardilla. Klip video lagu itu pun dirilis berbarengan di kanal YouTube milik Nafa.

Kebetulan atau tidak, lagu daur ulang tersebut dirilis setelah Nafa berpisah dari Zack Lee. Mereka resmi bercerai pada 23 Oktober lalu. Apakah itu disengaja? ’’Oh, enggak. Rencana merilis Tinggallah Ku Sendiri itu ada sejak tujuh bulan lalu,’’ ungkap Nafa ketika dihubungi kemarin (5/11). Artinya, rencana tersebut ada sebelum dia mengajukan gugatan cerai.

Nafa menyatakan, dirinya adalah pengagum berat Nike. Karena itu, saat Nafa ingin menyanyi lagi, cover lagu Nike masuk dalam list-nya. Dia mengontak keluarga penyanyi Deru Debu tersebut untuk meminta izin. Eh, ternyata Nafa disambut baik. Nafa dan saudaranya, musisi Alam Urbach, lantas mencari lagu Nike yang bisa diaransemen ulang dan cocok dengan suara Nafa. Pilihan jatuh pada Tinggallah Ku Sendiri yang dipopulerkan Nike pada 1993.

Rekaman dan syuting klip video dilakukan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hanya sepekan sebelum rilis cover tersebut. Nafa lagi-lagi menegaskan bahwa hal itu tidak bertujuan mengumumkan statusnya yang kini menjanda. Tetapi, ketika menyanyi, apakah Nafa sempat baper? ’’Ya…gimana ya. Pasti ada lah perasaan itu,’’ ujar Nafa sedikit tercekat, tetapi diselingi tawa canggung.

Nafa mengakui, lagu-lagu yang dibawakannya tahun ini secara tidak sengaja menggambarkan hubungannya dengan Zack. Saat membawakan Melepasmu Kelemahanku, dia benar-benar takut berpisah dari Zack.

Nafa menilai, Tinggallah Ku Sendiri merupakan jawaban atau sambungan kisah lirik Melepasmu Kelemahanku. Pada akhirnya, dia harus berpisah dari Zack dan sendirian. ’’Saya benar-benar nggak menyangka lho kalau terjadi sungguhan,’’ katanya.

Saat ini Nafa menyiapkan minialbum. Bulan depan, dia menjalani syuting film. Namun, dia enggan mengungkapkan detail cerita maupun genre film tersebut. Kejutan, katanya. ’’Pokoknya, orang-orang bakal shock pas tahu saya main film apa. Ditunggu saja ya,’’ tutur dia. (len/c14/na)


Kategori : Hiburan

Komentar