Garuda Indonesia
 

MADRID – Barisan depan Real Madrid belum juga menunjukkan perbaikan produktivitas. Meski Los Merengues menang namun Karim Benzema juga Cristiano Ronaldo nirgol kemarin (6/11) di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Real menang 3-0 atas tamunya Las Palmas. Tiga poin di kandang tersebut membuat juara bertahan La Liga itu buat sementara nangkring di posisi ketiga dengan poin 23. Real tertinggal oleh Barcelona yang menduduki posisi teratas (31-23). 
 
Seperti diberitakan Marca kemarin ketika Benzema ditarik keluar lapangan pada menit ke-75 dan digantikan Lucas Vazquez, Madridista serempak meniup peluit tanpa kehilangan respek kepada sang pemain. Ronaldo musim lalu berulang kali mendapat perlakuan serupa dari Madridista. 
 
Sepanjang pertandingan kemarin tercatat Benzema memiliki dua peluang menambah pundi golnya di La Liga yang baru berjumlah satu itu. Cuma semuanya tertepis kiper Las Palmas Raul Lizoain.
 
Kalau Benzema tanpa gol, maka Ronaldo bernasib lebih 'baik'. Walau tak mencetak gol akan tetapi Ronaldo membuat satu assist buat gol ketiga Real yang dihasilkan Isco pada menit ke-74. Dua gol lain Real dicetak Casemiro (41') dan Marco Asensio (56'). 
 
Akan tetapi setelah membuat assist kemarin ekspresi Ronaldo tertangkap kamera kecewa. Bahkan pemain 32 tahun tersebut datang paling belakangan untuk memberikan pelukan kepada Isco yang mencetak gol keempatnya musim ini di La Liga. 
 
Versi Opta Jose kemarin sepanjang musim 2017-2018 berlangsung, dua bintang La Liga yakni Lionel Messi dan Ronaldo adalah dua pemain dengan jumlah tembakan paling banyak diantara 11 jornada. Messi 69 kali dan menghasilkan 12 gol. Sedang Ronaldo 48 kali namun hanya satu gol. 
 
Kapten Real Sergio Ramos dalam wawancara dengan Movistar Plus kemarin menyatakan simpati buat Benzema dan Ronaldo. Apalagi keduanya cukup lama tak membikin gol di Santiago Bernabeu. Benzema 217 hari. Sedang Ronaldo 175 hari. Tak heran Madridista pun kian gemas dengan keduanya. 
 
“Cristiano (Ronaldo) dan Karim (Benzema) akan mencetak gol secepatnya. Kami sama sekali tak khawatir jika mereka saat ini hanya menmcetak sedikit gol. Namun demikian mereka membuat perbedaan yang nyata dalam pertandingan,” kata Ramos kepada Movistar Plus. 
 
Bek 31 tahun tersebut kemudian menambahkan mungkin saja Ronaldo mengalami kemacetan membuat gol di ajang La Liga. Namun di ajang Liga Champions justru Ronaldo moncer. Diantara delapan gol Real di Eropa, enam diantaranya disumbangkan Ronaldo. 
 
Entrenador Real Zinedine Zidane pun tetap memompa semangat Ronaldo dan Benzema yang menjadi sasaran kritik media juga cemoohan Madridista. Mencetak gol buat Ronaldo cuma perkara waktu. 
 
“Cristiano (Ronaldo) dan Karim (Benzema) tak akan kesulitan membikin gol musim ini. Hanya kesempatan itu belum datang. Di pertandingan ini Cristiano melakukan assist, ketidakberuntungannya akan segera usai,” tutur Zidane. 
 
Zidane juga memberikan apresiasi kepada dua gelandangnya yang rajin memberikan solusi ketika lini depan mentok. Baik Isco dan Marco Asensio kini sama-sama mengemas empat gol di La Liga. Dan keduanya merupakan pemain paling produktif di dari lini kedua Real. (dra)

Kategori : Bola

Komentar