INDIHOME
 

CLEVELAND – Hari pembuka NBA musim 2017-2018 diwarnai kejadian mengerikan. Small forward anyar Boston Celtics Gordon Hayward mengalami cedera parah, yakni dislokasi engkel kiri dan patah tulang tibia. Dampaknya, kemungkinan besar musim ini telah berakhir baginya.
 
Nasib nahas Hayward tersebut terjadi saat dia baru turun lima menit melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, kemarin WIB. Kaki kiri Hayward mendarat dalam posisi tidak sempurna pasca lompat untuk memperebutkan bola di depan ring Cavaliers dengan dua pemain lawan, yakni LeBron James dan Jae Crowder.
 
Sesaat setelah mendarat, engkel kaki kiri mantan pemain Utah Jazz itu tampak sudah bengkok ke kiri. Barisan pemain bench Cavaliers yang ada di depan Hayward histeris seketika. Beberapa pemain Celtics yang akan menghampirinya juga langsung balik badan memanggil tim medis.
 
Point guard Celtics Kyrie Irving hanya bisa menutup wajah menunjukkan ekspresi ngeri. Setelah mendapat pertolongan pertama, Hayward langsung dibawa keluar lapangan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. ”Ini satu dari dua kejadian cedera terparah yang pernah saya lihat sepanjang karir. Kami akan terus berdoa agar Hayward segera membaik. Kami akan terus menemaninya,” ucap Irving dilansir ESPN.
 
Kejadian yang menimpa Hayward terjadi ketika kuarter pertama tersisa enam menit 45 detik. Quicken Loans Arena yang dipenuhi 20.562 penonton seketika senyap gara-gara itu. Kejadian tersebut juga langsung membuat emosi pertandingan seketika hilang.
 
Kejar-mengejar angka memang tetap seru. Namun, tensi laga berjalan datar-datar saja. Tidak ada emosional berlebih. Kehadiran Irving kali pertama sebagai lawan di markas bekas timnya tak lagi menjadi sorotan utama. Semua terngiang akan cedera Hayward. Di akhir laga Cavaliers menang 102-99. LeBron menjadi pemain paling subur dengan donasi 29 poin, 16 rebound, dan 9 assist. 
 
”Doa dan pikiran saya untuk Gordon dan keluarga. Tidak peduli seberapa kompetitif Anda, hal seperti itu benar-benar tidak diharapkan terjadi,” ucap LeBron.
 
Setelah pertandingan, head coach Celtics Brad Stevens menyebut Hayward langsung diterbangkan ke Boston untuk mendapat perawatan intensif di New England Baptist Hospital. Berdasarkan sumber ESPN, pemain 27 tahun tersebut juga bakal langsung menjalani operasi. 
 
”Ini memang kejadian yang amat sulit. Namun, sudah bagian dari risiko. Kini, kami berharap dia mendapatkan perawatan terbaik agar segera pulih,” ucap Stevens.
 
Hayward baru bergabung dengan Celtics pada off season kemarin dari Jazz dengan menandatangani kontrak raksasa berdurasi empat musim senilai USD 128 juta (Rp 1,7 triliun). Kehadiran Hayward ke Celtics membuatnya bereuni dengan Stevens yang juga merupakan mantan pelatihnya di NCAA saat sama memperkuat Butler University pada 2008-2010. (irr/ham)
 
 
 
HASIL KEMARIN (18/10) 
 
Celtics vs Cavaliers 99-102
 
Rockets vs Warriors 122-121
 
*Tuan rumah disebut terakhir.

Kategori : Sport

Komentar