Garuda Indonesia
 

AIMAS – Jelang pelaksanaan hari peringatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Internasional (International Day For Disaster Risk Reducation), di Kabupaten Sorong (Kabsor) pada tanggal 23 Oktober 2017. Pemkab Sorong bersama dengan BNPB pusat menggelar rapat di ruang pola, Jumat (13/10), yang dipimpin langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H M

“Ini sebuah kepercayaan bagi Kabupaten Sorong, kami akan berusaha menjadi tuan rumah terbaik,” terang Bupati Sorong kepada wartawan, kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BNPB tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang pelaksanaannya akan dilakukan bergilir di 34 Provinsi di Indonesia. Sebagai salah satu lokasi yang dipercayakan tersebut, Kabupaten Sorong telah menyiapkan Gedung ACC dan Alun-alun Aimas yang akan dijadikan lokasi pameran.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Pemulihan dan Peningkatan Sosial BNPD, Hutomo, menyampaikan bahwa, kegiatan akan dimulai pada tanggal 22 Oktober, namun pembukaan kegiatan dilakukan pada tanggal 23 Oktober, sekaligus pembukaan pameran di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Kegiatan yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI, Joko Widodo akan menghadirkan pameran yang diisi oleh Kementrian dan Lembaga Pusat. Adapun boat yang disediakan sebanyak 80 unit, yang hampir semuanya telah diisi, baik dari BNPB, Badan Geologi, ESDM, Kemendikbud, TNI AL, Polisi dan masih banyak lagi, termasuk lembaga swasta. “80 boat sudah terisi semua, tapi kita tetap prioritaskan yang dari Kabupaten Sorong, termasuk perguruan tinggi dan perusahaan,” jelas Hutomo.(nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar