Garuda Indonesia
 

AIMAS – Menanggapi dengan cepat keluhan dari masyarakat di Kabupaten Sorong, Pemerintah Kabupaten Sorong akan menerapkan program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai System Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Public Nasional (Lapor SP4N). Sebelum penerapan Lapor SP4N tersebut, ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sorong, mendapatkan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis, di ruang Inspektorat, Rabu (11/10).

  Kepala Bidang System Pengelolaan Informasi Pelayanan Publik, KemenPAN-RB, Emida Suparti menyampaikan, tujuan penerapan Lapor SP4N tersebut, agar mempercepat tindak lanjut pengajuan keluhan dari masyarakat terkait dengan kinerja pemerintah. “Kalau pengaduan secara manual terkadang ditindak lanjuti secara lambat,” ucapnya.

  Menurut Emida, lapor SP4N merupakan aplikasi yang sangat mendukung kinerja pemerintahan, karena melalui aplikasi tersebut keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan kinerja pemerintahan dapat lebih diperbaiki. Dengan adanya SOP untuk penggunaan aplikasi Lapor SP4N tersebut, dengan sendirinya akan memuaskan masyarakat secara cepat.

  Namun, sebelumnya ASN dilingkunan Pemkab Sorong harus lebih dulu memahami dan betul-betul mengetahui kegunaan aplikasi Lapor SP4N, sehingga dapat menjalankan program tersebut secara baik dan menuntaskan dengan cepat pengaduan dari masyarakat. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar