Garuda Indonesia
 

MANOKWARI-Beberapa Personel Bhabinkamtibmas Polres Manokwari diminta untuk segera membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM), khususunya anggota yang mendapat kendaraan dinas roda dua.

Hal ini dikatakan Wakapolres Manokwari Kompol A.Mapparenta dan Kasat Binmas saat melakukan pengecekan kendaraan roda dua dinas Polri milik Bhabinkamtibmas di Halaman Polres Manokwari, Rabu (11/10).

"Jaga motor dinas, tolong dirawat layaknya kendaraan pribadi. Oli mesin diperhatikan, kebersihan diperhatikan, segala perlengkapan kendaraan dan pengendara termasuk SIM harus diperhatikan. Segera urus kalau belum ada SIM," ujar Wakapolres.

Kendaraan roda dua tersebut digunakan para Personel Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas di wilayah binaan masing-masing. Kendaraan roda dua tersebut ada tiga jenis, yakni jenis Honda Mega Pro, Yamaha Vixion dan Kawasaki KLX.

Selain kendaraan Dinas, Wakapolres juga meminta agar dalalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan komponen lain di wilayah binaan, yakni Babinsa dan Aparatur Kampung. "Sinergitas itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu program pemerintah,"ujarnya.(sr)


Kategori : Manokwari

Komentar