Garuda Indonesia
 

FAKFAK-Sejumlah Ibu Rumah Tangga (RT) Selasa (10/10) memadati Ruang Kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fakfak, kehadiran ratusan ibu RT di ruang kebidanan RSUD Fakfak guna melakukan pemeriksaan IVA Test Kanker Serviks dan SADANIS Kanker Payudara.

Tanpa malu – malu seratusan ibu rumah tangga yang hadir di ruang Kebidanan RSUD Fakfak mengantre menunggu giliran untuk masuk di ruang tertutup untuk dilayani tim dokter RSUD Fakfak dalam pemeriksaan IVA Test Kanker Serviks dan SADANIS Kanker Payudara.

Pemeriksaan dini kanker serviks dan payudara yang dilaksanakan secara gratis ini dilaksanakan oleh OASE – Kabiner Kerja yang bekerjasama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Fakfak serta RSUD Fakfak dalam rangka hari Kanker Internasional.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Fakfak, Ny. Emma N.F Huwae, kepada Radar Sorong, mengatakan, kegiatan pemeriksaan IVA Test Kanker Serviks  dan SADANIS Kanker Payudara dalam rangka menyambut hari kanker internasional untuk mewujudkan Wanita Indonesia Bebas  Kanker.

Pemeriksaan dini kanker serviks dan payudara yang dilaksanakan tanpa memungut bayaran dilaksanakan selama 3 hari. Dua hari pemeriksaan dilaksanakan di ruang kebidanan RSUD Fakfak dan pada hari ketiga, Rabu (13/10), dilaksanakan di Puskesmas Werba Fakfak Barat.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar