Garuda Indonesia
 

FAKFAK- Sejak KPU membuka pendaftaran Partai Politik dan penyerahan salinan kartu tanda anggota (KTA) dan salinan KTP sejak tanggal 3 sampai 16 November 2017 baru satu partai Politik yang baru mendaftarakan Parpol nya pada hari ke 6.

Parpol yang baru mendaftar dan menyerahkan salinan KTA dan salinan KPT pada hari ke 6 adalah Partai Perindo Kabupaten Fakfak yang telah mendatangi KPUD Fakfak pada pukul 13.00 WIT untuk melakukan proses pendaftaran Parpolnya.

Hadir Ketua Perindo Fakfak, La Deny La Ode Badai dan sekertaris Perindo Abdul Edgar Tukuwain dan pengurus Perindo Fakfak di KPUD Fakfak di sambut komisioner KPUD Fakfak dan Ketua dan anggota Panwas Fakfak.

Ketua KPUD Fakfak, Hairudin Kutanggas, SE, melalui Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu, Hasanudin Rettob, S.Pd, kepada Radar Sorong, mengatakan, sejak pembukaan pendaftaran dan penyerahan salinan KTA dan salinan KTP pengurus Parpol pada tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober baru satu Parpol yang datang di KPUD untukmengikuti proses pendataran sesuai dengan tahapan yang di laksanakan KPUD Fakfak.

“Sejak di bukanya pendaftaran di KPUD Fakfak baru satu Parpol yang mendaftar pada hari ke 6 sedangkan Parpol lain hingga saat ini belum mendaftar”, tutur Hasanudin Rettob.

Dia berharap agar seluruh partai Politik di Kabupaten Fakfak dapat mengikuti tahapan dengan baik     sesuai dengan  pedoman pada ketentuan Undang –Undang nomor 17 tahun 2017, PKPU nomor 7 tentang Jadwal dan tahapan penyelenggara Pemilu dan PKPU nomor 11 tahun 2017 tentang pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar