Garuda Indonesia
 

SAUSAPOR- Kurang lebih 40 hari menjalankan ibadah haji di Mekah, kelima jamaah haji asal Kabupaten Tambrauw yang tergabung dalam kloter 16 Propinsi Papua Barat resmi diterima kembali oleh Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw,  Mesak Metusala Yekwam,  Senin (9/10) di Aula Kantor Bupati.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tambrauw memberikan apresiasi kepada jamaah haji yang telah pulang. Semoga nantinya menjadi teladan bagi keluarga dan orang lain,"terangnya saat memberian sambutan saat penerimaan jamaah haji.

Sementara itu,  Plt.  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tambrauw, Fransiskus Wombon,  S. Ag, mengatakan, menyimak seluruh proses pentahapan mulai dari persiapan, pemberangkatan pelaksanaan ibadah haji dan pemulangan serta penerimaan kembali sudah tentu memberikan pelajaran dan terdapat makna mulia dalam ibadah haji.     

"Insya Allah kita doakan agar mereka semua bisa menjadi haji yang mabrur sehingga iman dan taqwanya terealisasj dalam hidup aktualnya,  keluarga dan masyarakat umumnya," katanya usai melaksanakan kegiatan penerimaan.

Dirinya berharap ke depan ada tambahan kuota jamaah calon haji dari Kabupaten Tambrauw pada tahun-tahun mendatang. Sehingga masyarakat Tambrauw dapat lebih banyak lagi yang dapat menunaikan ibadah haji.(raf)


Kategori : Lintas Papua

Komentar