Garuda Indonesia
 

JAKARTA - Penggawa Timnas U-19 tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat setelah bertarung di Piala AFF U-19, di Myanmar, pertengahan September lalu. Ya, tim besutan Indra Sjafri itu, rencananya mulai kembali menjalani pemusatan latihan pada Jumat (29/9) besok di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. 

"Pemusatan latihan Ini sudah sesuai dengan program latihan yang sudah kami rencanakan sebelumnya, kalau para pemain sudah harus kembali berkumpul di akhir bulan,'' kata Indra. "Jadi, mulai besok (hari ini, Red) semua pemain sudah harus berkumpul di Bekasi," kata pria asal Padang, Sumatera Barat itu. 

Menurut Indra, dalam pemusatan latihan tersebut, dia memanggil semua pemain yang berhasil membawa Garuda Nusantara -- julukan Timnas U-19 -- meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-19 di Myanmar tersebut. Kecuali kiper Muhammad Riyandi yang masih menjalani proses penyembuhan cedera kaki kanan.   

Kiper Barito Putera itu akan digantikan oleh Rakasurya Handika, penjaga gawang asal PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di Jogjakarta. Nah, Indra menjelaskan bahwa, pemusatan latihan tersebut adalah rangkaian persiapan jelang pertandingan ujicoba internasional bersamaan dengan FIFA matchday yang dijalani oleh Timnas senior. 

"Tapi, target besar kami adalah preparation untuk turun di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir Oktober mendatang," papar Indra. Sepeti diketahui, dalam FIFA Matchday pada 4-8 Oktober nanti, PSSI mengagendakan dua pertandingan internasional, selain untuk timnas senior, juga untuk Timnas U-19 dengan lawan dari negara yang sama.

Di sisi lain, Ralfi Mursalim, salah satu striker Timnas U-19 membenarkan rencana pemusatan latihan tersebut. Menurut dia, awalnya para pemain diinstruksikan untuk bersiap-siap menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. "Tapi, tadi saya dapat infromasi untuk semua pemain kumpul di Bekasi. Jadi, kami ketemu di Bekasi saja," kata dia. (ben)


Kategori : Sport

Komentar