Garuda Indonesia
 

GRESIK – Persegres Gresik United tampaknya harus siap berlaga di Liga 2 musim depan. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu baru saja ditinggal sang pelatih, Kusairi.

Mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC itu mengundurkan diri paska anak asuhnya dihempaskan Madura United 3-0 di Stadion Petrokimia, Selasa (26/9). Mundurnya Kusairi langsung berdampak bagi tim. Jadwal latihan rutin Persegres terganggu. 

Bahkan, belum ada kepastian kapan latihan akan kembali dimulai. Pasalnya, pihak manajemen belum menunjuk pengganti Kusairi. “Nanti akan saya tanya  ke manajemen kapan latihan bisa dimulai,” ujar Penasehat Teknis Persegres, Hanafi.

Padahal, Persegres tengah berupaya lolos dari jeratan degradasi. Saat ini, Persegres berada di dasar klasemen dengan 10 poin. Terpaut 18 poin dari Semen padang di posisi 15 alias batas akhir zona aman. Kondisi tersebut bakal mempersulit langkah Persegres untuk mentas dari zona merah.

Karena itu, Hanafi mengaku siap jika diminta manajemen untuk kembali menangani tim. Menurutnya, penunjukan dirinya sebagai pelatih merupakan langkah paling logis. “Kalau cari pelatih baru nggak mungkin. Butuh waktu. Belum lagi dana juga nggak ada,” beber pria asli Malang ini.

Sementara hingga saat ini, pihak manajemen masih bungkam terkait pengganti Kusairi. Namun, jika memang benar Hanafi ditunjuk kembali, performa Persegres belum tentu akan membaik.

Pasalnya, selama menangani Persegres musim ini, Hanafi memiliki catatan kurang oke. Dalam 16 laga di Liga 1 bersama Persegres, Hanafi hanya menang sekali dan seri empat kali. Sementara 11 laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Selama itu, Persegres kebobolan 30 kali dan memasukan 14 gol.

Meski demikian, Persegres mamng tak punya pilihan lain. Terlebih, Hanafi mengaku siap memoles pasukan muda dalam skuad Persegres. Ya, Persegres saat ini memang dihuni banyak pemain mda. Dalam laga kontra Madura United saja, total ada enam pemain starter yang berusia dibawah 22 tahun. “Mereka bisa berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya. (gus)


Kategori : Sport

Komentar