Garuda Indonesia
 

WUHAN-Ranking satu dunia Garbine Muguruza dan ranking empat dunia Karolina Pliskova menjaga marwah petenis unggulan di ajang WTA Premier 5 Wuhan Open. Kemarin keduanya resmi menjadi unggulan lima besar yang tersisa dan sukses menuju babak perempat final. 
 
Bertanding di Optic Valley International Tennis Centre, Muguruza menghempaskan perlawanan petenis Polandia Magda Linette dalam tiga set 6-2, 1-6, 6-4. Sebelumnya, Pliskova lebih dulu melaju ke delapan besar dengan menghempaskan satu-satunya petenis tuan rumah yang tersisa yakni Wang Qiang dua set langsung 6-2, 6-1.
 
Muguruza membutuhkan waktu dua jam tiga menit untuk menghempaskan Linette. Kemenangan tersebut sekaligus membuka peluang Muguruza merengkuh trofi WTA pertama dengan menyandang gelar ranking satu dunia.
 
Pasalnya, saat turun di turnamen sebelum ini yakni Toray Pan Pacific Open, petenis Spanyol tersebut terhenti di semifinal. Saat itu dia kalah dari Caroline Wozniacki yang di akhir turnamen bablas menjadi juara.
 
“Saya tahu dia (Linette) petenis yang bagus,” ucap Muguruza usai pertandingan dilansir Associated Press. “Dia punya momentum di set kedua, tapi itu tidak membuat saya terganggu untuk terus menyerang,” tambah petenis 23 tahun tersebut.
 
Di perempat final Muguruza bakal ditantang jaura Prancis Terbuka tahun ini yakni Jelena Ostapenko. Kemarin petenis 20 tahun Latvia tersebut juga butuh tiga set untuk menumbangkan peraih emas Olimpiade Rio 2016 Monica Puig 6-2, 3-6, 6-3.
 
Secara head to head, Muguruza masih unggul 2-0. Kedua kemenangan itu diraih Muguruza saat menghadapi Ostapenko di Roma Masters 2016 dan 2017. 
 
Sementara itu, di perempat final mantan ranking satu dunia, Pliskova bakal menghadapi perlawanan petenis Australia Ashleigh Barty. Pliskova harus berhati-hari. Pasalnya, kemarin Barty yang merupakan petenis non unggulan  meneruskan kejutan dengan menghempaskan unggulan sembilan Agnieszka Radwanska. Mantan ranking dua dunia itu takluk di tangan Barty dalam tiga set 6-4, 0-6, 4-6.
 
Namun demikian, kemenangan dua set langsung atas Wang Qiang kemarin disebut Pliskova sebagai modal penting menghadapi laga hari ini. “Saya merasa tampil sangat baik hari ini (Kemarin, Red). Ini pertandingan yang sempurna sejak poin pertama. Saya seperti tidak melewatkan satu kesempatan pun,” ucap Pliskova. (irr)

Kategori : Sport

Komentar