Garuda Indonesia
 

PEP Guardiola hanya sempat mencicipi talenta Benjamin Mendy dalam dua bulan terakhir. Sebab, pemain yang baru didatangkan Manchester City dari AS Monaco seharga Rp 937,7 miliar itu harus absen untuk sembilan bulan ke depan karena cedera lutut.
 
Cedera itu didapat Mendy saat City menang 5-0 atas Crystal Palace (23/9). Bahkan, untuk mengisi posisi Mendy, Pep memutuskan Fabian Delph yang merupakan gelandang untuk bermain sebagai bek kiri saat menang 2-0 dari Shakhtar Donetsk dini hari tadi.
 
''Ternyata cederanya lebih lama dari yang kami perkirakan. Sama seperti Ilkay Gundogan musim lalu, saya juga turut prihatin kepada Mendy dan kami akan merindukannya,'' ucap Guardiola sebagaimana dilansir The Sun sesaat setelah laga kontra Shakhtar usai.
 
Praktis, saat ini City hanya memiliki dua pemain yang bisa dimainkan di bek kiri. Selain Delph, ada Danilo. Itulah yang membuat Pep tampaknya akan berburu pemain baru untuk melapis dua pemain tersebut di bursa transfer musim dingin.
 
"Akan kami lihat. Sebab, kami baru memikirkan pembelian bek kiri lagi di musim panas mendatang. Selain Delph dan Danilo, masih ada Oleksandr Zinchenko yang bisa ditempatkan di sana,'' tuturnya. (io)

Kategori : Bola

Komentar