Garuda Indonesia
 

Kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali menuai kontroversi. Pada matchday kedua grup H Liga Champions di Signal Iduna Park kemarin (27/9) pria 31 tahun itu melakukan handball di kotak penalti. Cuma wasit Bjorn Kuipers tak menghadiahi penalti buat Borussia Dortmund. 
 
Pada menit ke-14 sebuah upaya penyerang Dortmund Maximilian Philipp nyaris berbuah hasil. Kiper Real Keylor Navas yang sudah kehilangan keseimbangan jatuh bangun memuntahkan bola sepakan Philipp. Rupanya bola itu kemudian mengenai tangan Ramos. 
 
Kepada Marca kemarin (27/9) Ramos mengakui kalau ada insiden handball. Akan tetapi eks pemain Sevilla tersebut berkilah tak ada unsur kesengajaan atas kesalahan tersebut. 
 
“Hal tersebut terjadi sangat cepat dan benar bola menyentuh tangan saya karena Keylor (Navas) mendorong bola tersebut kepada saya,” tutur suami Pilar Rubio itu. “Karena itu tak sengaja maka wasit tidak perlu meniupkan peluitnya,” tambah Ramos. 
 
Kemarahan pendukung Die Borussen pun meledak di dunia maya. Mereka kemudian merilis 'dosa-dosa' yang kerap dilakukan Real di ajang Liga Champions. “Penyelamatan gawang lewat handball oleh Ramos, Carvajal handball, gol offside Ronaldo, dan Casemiro tak diusir. Tipikal penampilan Real di Liga Champions,” cuit @BarcAddicts.
 
Dalam kacamata eks wasit La Liga yang jadi analis di Radio Marca Andujar Oliver membenarkan apa yang dilakukan oleh Bjorn Kuipers dengan tidak menghadiahi penalti Dortmund. 
 
“Memang ada handball akan tetapi Ramos tak sengaja melakukannya. Bola pertama mengenai kaki Ramos kemudian naik mengenai tangannya, wasit asal Belanda sudah pas dengan keputusannya,” kata Oliver kemarin. (dra)

Kategori : Bola

Komentar