Garuda Indonesia
 

SORONG – Menyambut HUT ke-72 TNI, Korem 171/PVT bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Sorong dan Dinas Kesehatan Lantamal XIV,  melaksanakan kegiatan Donor Darah di Halaman Ramayana Mall, Kamis (27/9). Dalam kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 153 kantong darah, hasil sumbangsih TNI, Polri, dan masyarakat.

  Komandan Korem 171/PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A mengatakan terlaksananya kegiatan donor darah ini karena ada tiga sisi yang akan terlihat saat kegiatan ini berlangsung, yaitu sisi kesehatan, kemanusian dan keimanan.

  “Kalau dari sisi kesehatan semakin kita sering donor darah maka otomatis kita semakin sehat, karena darah dalam tubuh kita dibersihkan. Dari sisi kemanusiaan bahwa jelas yang kita lakukan untuk donor darah itu untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan darah. Sementara sisi keimanan bahwa dengan kita melakukan donor darah dengan kegiatan kemanusiaan, maka Tuhan akan melihat dan memberikan pahala kepada kita karena kita melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap sesama,”jelas Danrem.

  Lanjut Danrem, kegiatan ini dilandasi semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, maka perlu dikedepankan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat. TNI dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya.

  Untuk itu Danrem berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini agar semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.”Pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,”tegasnya.

  Disamping itu pula, satu hal yang harus tetap melekat pada setiap petugas kegiatan donor darah adalah sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena akan memberi dampak terhadap hubungan emosional yang positif sehingga mendukung tugas-tugas TNI kedepan. (raf)


Kategori : Metro

Komentar