Garuda Indonesia
 

AIMAS – Membentuk petugas logistik yang tangguh dan terlatih, Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Sorong menggelar pelatihan petugas logistik BPBD Kabupaten Sorong tahun 2017, di Hotel Luxio Km 12 Kota Sorong, Rabu (27/9). Pelatihan tersebut diikuti kurang lebih 50 orang ASN Pemkab Sorong.

  Tujuan dilakukannya pelatihan tersebut, guna membekali petugas logistik untuk merancang managemen logistik bencana alam yang efektif, professional dan transparan. Sehingga petugas logistik dapat lebih tanggap, tangguh dan terlatih dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sorong (Kabsor).

  Kegiatan pelatihan petugas logistik akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari kemarin (27/9) hingga besok (29/9). Pelatihan tersebut dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Perekonomian Setda Kabupaten Sorong, Musa Lazarus Malagam, S.Sos, M.Si, yang sekaligus menyampaikan dukungannya terhadap pelatihan tersebut.

  Menurut Asisten III, kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan bencana selama ini masih kurang. Sehingga bencana yang kerap terjadi di Indonesia selalu menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik dari segi materi maupun korban jiwa.

  Oleh karena  itu, Kabupaten Sorong yang merupakan salah satu daerah di Provinsi Papua Barat yang rawan terkena bencana alam, seperti banjir dan gempa bumi. Oleh karena itu, dengan dilakukannya pelatihan petugas logistik tersebut, dapat lebih mempermudah petugas dalam penanganan dampak bencana alam nantinya. “Saya menyambut baik kegiatan pelatihan ini, diharapkan pelatihan ini menjadikan managemen logistik semakin lebih baik,” ujar Malagam.

  Ia juga menyampaikan, perlu adanya sinergitas antara masyarakat dan petugas BPBD dalam menangani permasalahan bencana alam di Kabupaten Sorong. Namun, petugas logistik tetap menjadi ujung tombak pasca bencana, yang harus menyediakan berbagai logistik.(nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar