Garuda Indonesia
 

SORONG- Usai meresmikan Taman Baca Pelangi di SD Inpres 18 Kabupaten Sorong (Kabsor), Rabu (27/9) kemarin, Dinas Pendidikan Kabsor mengapresiasi Yayasan Pelangi Semesta yang sejauh ini sudah membangun 3 taman baca.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat, S.Pd, M.Pd melalui telepon seluller kepada Radar Sorong kemarin mengatakan, secara pribadi dan mewakili pemerintah pihaknya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Yayasan Pelangi Semesta yang sudah rela membantu Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan untuk membangun taman baca bagi siswa-siswi SD yang ada di Kabupaten Sorong.

  Lebih lanjut, Kepas menilai pembangunan taman baca yang dilakukan sangat membantu dan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong selama 5 tahun kedepan. “Ini adalah hal yang sangat positif dan perlu lebih ditingkatkan lagi, agar siswa-siswi SD selain memiliki perpustakaan juga harus memiliki taman baca,” ujarnya.

  Ditambahkan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Herries Salamuk, ST, MM bahwa, Yayasan Pelangi Semesta sejauh ini sudah mendirikan 3 taman baca yaitu, Taman Baca SD Inpres 48, Taman Baca SD Inpres 18, dan Taman Baca SD Inpres 1 yang baru akan diresmikan hari ini.

  Herries melihat banyaknya pembangunan taman baca merupakan sebuah kemajuan, dan diharapkan taman baca untuk tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa juga harus diadakan, agar minat baca dari generasi Kabupaten Sorong semakin meningkat dan bisa dengan mudah merubah pola pikir generasi untuk lebih rajin lagi membaca.(dar)


Kategori : Metro

Komentar