Garuda Indonesia
 

SAUSAPOR - Ada yang berbeda di suasana apel pagi mulai Bulan Agustus di jajaran ASN Kabupaten Tambrauw. Biasanya ASN (Aparatur Sipil Negara) yang hadir di Apel pagi tidak sampai 70 persen, kini setiap apel dihadiri para pegawai lebih dari 90 persen.

Kehadiran ratusan ASN di apel pagi mulai Agustus ini bukan tanpa alasan. Pasalnya Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE, menaikan ULP (uang lauk pauk) bagi para ASN dari 50 ribu perhari menjadi 100 ribu perhari.

"Mulai tanggal 12 Agustus kemarin Saya sudah naikkan ULP, bagi para ASN Kabupaten Tambrauw, dari Rp 50 ribu perhari menjadi Rp 100 ribu,"terang Bupati Tambrauw wartawan.

Dia menerangkan, kenaikan ULP bagi ASN juga ada syaratnya. ASN harus ikuti Apel sesuai prosedur, karena dalam pembayaran terhitung Rp 50 ribu jika ASN mengikuti apel dan Rp 50 ribu sisanya dibayar saat ASN mengisi daftar kehadiran.

"Saya kasih contoh begini, Kalau dia ikuti apel dia terbayar Rp 50 ribu, dia Ceck klock (absen Red) terbayar lagi Rp 50 ribu, jadi total Rp 100 ribu, tapi kalau dia tidak ikuti apel dan hanya ceck lock, di bayar hanya Rp 50 ribu,"jelas Gebi sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Tambrauw.

Untuk itu Gabriel berharap agar dengan naiknya ULP bagi ASN di jajaran pemerintahan yang dipimpinnya dapat bekerja dengan maksimal, mengingat sudah cukup besar kompensasi yang diberikan kepada ASN dibandingkan dengan daerah lainnya. “ASN itu harus siap ditempatkan dimana saja, siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih ini sudah diberikan ULP yang cukup besar dibandingkan daerah lain,”imbuhnya. (raf)


Kategori : Lintas Papua

Komentar