Garuda Indonesia
 

SORONG- Diduga akibat mencuri solar cell di dekat Kali Remu, dua pemuda diamankan Bhabin Kamtibmas (BKM) Remu Selatan, Jumat (11/8) dan diserahkan ke Polres Sorong Kota untuk diproses lebih lanjut.

  BKM Remu Selatan, Bripka Sutrin Nanggong kepada Radar Sorong kemarin mengatakan, kronologis pencurian bermula pada hari Selasa (8/8) sekitar pukul 03.45 WIT pelaku berinisial Rn, Ih dan Ry sedang menikmati minuman keras (cap tikus) di bantaran Kali Remu.

  Selang beberapa saat Ry pergi memanjat tiang listrik dan mengambil Solar Sell alat penerang otomatis dan meminta Rn dan Ih membantu untuk mengamankan dan mengantar barang tersebut ke arah Jalan Baru untuk disembunyikan sementara waktu.

  Setelah milihat Solar Sell hilang, RT setempat, Hasan Rumain melakukan pengecekan dan menanyakan kepada para pelaku. Setelah para pelaku mengakui perbuatan mereka, Hasan pun menghubungi BKM Remu Selatan dan dari hasil pemeriksanaan terbukti ketiga pemuda tersebut telah mencuri Solar Cell berdasarkan bukti di TKP.

  Dari keterangan tersebut, Ih dan Rn diamankan di Polres Sorong Kota untuk menjalani proses lebih lanjut. “Usai kami memeriksa dan setelah mereka mengakui bahwa benar merekalah pelaku pencurian Solar Cell, keduanya langsung kami amankan di Polres untuk proses lebih lanjut” ujar Sutrin.

  Sementara pihak BKM Remu Selatan masih akan terus melakukan pencarian terhadap Ry yang merupakan pelaku utama agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.“Sekarang ini tinggal pelaku utama, dan kami akan terus berupaya untuk bisa menemukannya agar bisa mempertanggjawabkan perbuatannya,”tutupnya.(dar)


Kategori : Metro

Komentar