Garuda Indonesia
 

SORONG -Menjelang HUT RI ke-72, Binter Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan kegiatan Bidang Bhakti TNI. Karya Bakti yang dilakukan untuk membersihkan saluran air yang berada di sepanjang drainase sekitar 1 Km, di Jalan Selat Morotai, Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Jumat (11/8).

  Kerja bakti yang dilakukan melibatkan seluruh masyarakat sekitar sekaligus anggota TNI/Polri.  Kegiatan tersebut merupakan wujud peduli lingkungan, khususya menjelang HUT Proklamasi RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang. "Kegiatan ini, menyambut HUT RI ke-72, bergotong royong membersihkan lingkungan,"ujar Danramil 1704-01/Sortim, Kapten Irwan Suwarna kepada Radar Sorong kemarin.

  Pada kegiatan tersebut, tidak hanya sampah organik yang dibersihkan tetapi juga sampah non organik. Drainase merupakan tujuan kerja bakti, dikarenakan banyaknya sampah yang menutup aliran air. Sehingga saat musim hujan saat ini, kerap kali mengakibatkan banjir sehingga menjadi wabah penyakit untuk masyarakat sekitar.

  Ketua RT 02 RW 05, Saputra menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Binter Koramil 1704-01/Sortim. Dengan demikian, masyarakat merasa diperdulikan karena dampak yang diberikan dari kerja bakti tersebut untuk masyarakat. (nam)


Kategori : Metro

Komentar