Garuda Indonesia
 

TEMINABUAN-Panitia HUT Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) ke-14 dan HUT RI ke-72 menggandeng Bank Papua Cabang Teminabuan melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Lomba cerdas cermat yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE Jumat (11/8) kemarin diikuti oleh 16 SD dari 25 SD yang diundang, 11 SMP dari 19 SMP yang diundang dan 4 SMA/SMK.

   Lomba cerdas cermat tingkat SMP dan SMA/SMK dilaksanakan pada 11 Agustus, sedangkan tingkat SD dilaksanakan pada 16 Agustus karena jumlah pesertanya banyak. Bersamaan dengan pelaksanaan lomba cerdas cermat tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menggelar kuis berhadiah. Bupati Samsudin Anggiluli melontarkan pertanyaan guna mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam belajar di sekolah. Siswa yang mengacungkan tangan duluan dan menjawab dengan benar akan mendapat hadiah uang berupa tabungan. Siswa SD, SMP, SMA/SMK sangat antusias ingin menjawab pertanyaan, namun yang mendapat kesempatan hanya 1 orang.

    Pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan umum antara lain nama distrik di Kabupaten Sorsel, urutan sila dalam Pancasila, hari besar nasional, nama Presiden 1 hingga saat ini dan lainnya. Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan Kepala Bank Papua Cabang Teminabuan Zulkarnain juga mendapat kesempatan memberikan kuis berhadiah. Jumlah hadiah uang yang diberikan dalam bentuk tabungan bevariasi kepada 6 orang dengan nilai Rp.30 Juta.

    Lomba cerdas cermat yang digelar tersebut mendapat dukungan dari Bank Papua sebagai sponsor dengan menyediakan hadiah bagi Juara 1sampai Juara IV. Hadiah untuk juara I berupa piala, springbed dan uang pembinaan; Juara II dan Juara III mendapat hadiah piala, mesin cuci dan uang pembinaan serta Juara IV mendapat hadiah piala, dispenser dan uang pembinaan.(jus)


Kategori : Sorong Raya

Komentar