Garuda Indonesia
 

AIMAS - Jelang HUT RI Ke 72, Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong mengadakan sejumlah kegiatan. Asisten III Setda Kabsor sekaligus Ketua Panitia HUT RI ke-72, M. L Malagam, S.Sos M.Si yang ditemui di Alun-alun Aimas, Kemarin (11/8).

  Kerja Bakti menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan Pemda Kabsor di Alun-alun Aimas dan sekitarnya. Sesuai dengan rapat menjelang HUT RI, diputuskan untuk digelar kegiatan kerja bakti, yang diikuti oleh seluruh UPD yang ada di Kabupaten Sorong.

  Selain kerja bakti, kegiatan lainnya menjelang HUT RI berupa jalan santai, gerak jalan, pengobatan massal dan donor darah dari PMI. "Mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 15 kegiatan jelang HUT RI dilakukan,”ucapnya.

  Gerak jalan akan melibatkan sekolah di Kabupaten Sorong,  seluruh peserta diwajibkan mendaftar ke panitia. Jika jumlah gerak jalan cukup banyak kemungkinan dari setiap sekolah akan diambil 1 kelompok perwakilan. "Antusias masyarakat sangat tinggi, dari wilayah diluar Distrik Aimas juga ikut bergabung,"katanya.

  Menurut Malagam, sejak kemarin seluruh distrik telah diinformasikan untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan jelang HUT RI di distrik masing-masing."Kita sudah beritahukan untuk setiap distrik melakukan kegiatan, sesuai program kerja dari setiap distrik," terangnya.

  Dengan diadakannya Kerja Bakti tersebut, diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut terdorong untuk melakukan hal yang sama dilingkungan masing-masing. Selain itu, untuk tahun berikutnya, diharapkan program yang dilakukan oleh UPD di Pemda Kabupaten Sorong dapat lebih ditingkatkan.(nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar