Garuda Indonesia
 

MANOKWARI-Karo SDM (Kepala Biro Sumber Daya Manusia) Polda Papua Barat,Kombes Pol Yohanes Ragil mengatakan ada sekitar 400-an bintara asal Bali  yang bertugas jajaran Polda Papua Barat. Namun tidak semua minta pindah ke Polda Bali.

 Pernyataan ini sekaligus meluruskan pemberitaan di media massa yang menyebutkan ada ratusan bintara Polda Papua Barat ajukan permohonan pindah ke Polda Bali. “Tolong dibantu diluruskan, tidak ada yang namanya ratusan bintara di Polda Papua Barat yang mau pindah, tidak ada,’’ tuturnya kepada wartawan.

Karo SDM menuturkan, di lingkup Polda Papua Barat hanya 8 orang yang mengajukan pindah. Namun inipun tak  langsung disetujui semuanya. Polda  Papua Barat masih kekurangan personel. “Yang ajukan pindah diseleksi secara bertahap karena kami masih kekurangan personel. Tidak semuanya diizinkan pindah,’’ ujarnya               

Sebelumnya pada acara tradisi kepolisian belum lama ini, Kapolda  Papua Barat saat itu, Brigjen Pol Martuani Sormin menyatakan ada sekitar 350 bintara di Polda Papua Barat mengajukan pindah ke Bali. Fenomena ini menjadi perhatian.

Karo SDM mengatakan, sebanyak 350 personel bintara ini merupakan anggota Polda Papua Barat dan jajaran. “Sebanyak 350 personel (yang ajukan pindah) dari seluruh jajaran Polda, tetapi tidak seluruhnya diakomodir. Mereka berasal dari polres-polres juga,’’ tambahnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar