Garuda Indonesia
 

SORONG- Lomba renang jarak 1.922 meter yang dimulai dari pulau Doom dan sampai ke pelabuhan Lantamal XIV, Kamis (10/8) diikuti oleh salah satu peserta yang berusia 59 tahun untuk memberikan motifasi kepada generasi muda untuk kembali mencintai olahraga renang.

Usai renang kepada wartawan, Antonius Toroji (59) mengatakan, Berenang dari Pulau Doom sampai ke Pelabuhan Lantamal merupakan tantangan yang sangat besar, namun dengan bekal pelatihan yang selama ini dilakukan maka dalam mengikuti lomba renang yang diselenggarakan Danlantamal XIV dirinya masih optimis bisa menyelesaikan beban renang sejauh 1,9 Km tersebut.

“Berenang dari Doom sampai Lantamal ini merupakan tantangan berat bagi saya, tetapi hal ini saya lakukan dengan baik untuk memberikan motifasi kepada tim kami, dan kami berhasil sekalipun tidak juara tetapi kami semua bisa menyelesaikan jarak tempu renang kami dengan cukup baik” katanya.

Latihan yang selama ini dilakukan, dirinya secara pribadi masih memilih untuk berenang dengan jarak 3000 meter (3 Km). dengan demikian bisa menyelesaikan lomba dengan berenang dari Pulau Doom sampai ke pelabuhan Danlantamal XIV sekalipun tidak keluar sebagai juara.

Dengan usia 59 tahun masih mampu berenang dengan jarak yang cukup jauh itu, karena dirinya merupakan salah satu pelatih dari tim renang Sorong Diving Team (SDT). maka dengan lomba renang yang diselenggarakan jelang HUT RI ke 72 ini, ingin menjadi motivasi buat generasi muda agar lebih meminati olehraga renang.

Ditambahkan, bagi anak-anak muda yang ingin belajar renang, bisa bergabung langsung dengan Sorong Diving Team yang setiap minggu melaksanakan latihan. karena tidak dipungut biaya, jika seorang perenang berprestasi hingga akan diurus sertifikat barulah membayar sertifikat yang didatangkan dari Jakarta.(dar)


Kategori : Sport

Komentar