Garuda Indonesia
 

AIMAS - ???Mendukung dan memberikan pelayanan di sektor minyak dan gas, di Kawasan Timur Indonesia (KTI), PT. Petrosea Tbk, meresmikan Petrosea Offshore Supply Base (POSB), yang berada di Jalan Radios Apirja - Klalin 1, Malawele Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (10/8).

  Dalam sambutannya, Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indradjaya berharap, agar Petrosea turut memberikan dampak yang positif bagi perekonomian di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Kabupaten Sorong. Selain itu, dengan adanya POSB di Kabupaten Sorong tersebut dapat memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat Papua di Kabupaten Sorong dan sekitarnya.

  POSB yang berada di Kabupaten Sorong merupakan yang ke dua, setelah beroperasi di Tanjung Batu, Kalimantan Selatan tahun 2005. Kedua lokasi POSB tersebut, memberikan pelayanan berkualitas dengan standar internasional dan Cost Effective untuk seluruh klien POSB.

  Hadirnya POSB tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Oleh karena itu, Presiden Direktur Petrosea menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, dalam pembangunan dan pengoperasian POSB di wilayah Papua Barat.“Terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan baik langsung maupun tidak langsung kepada POSB Sorong,”ucapnya ke seluruh tamu undangan yang hadir.

  Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Sorong, Ir Muh, Said Noer M.Si menyampaikan bahwa, Kabupaten Sorong merupakan wilayah yang strategis dan memiliki potensi perikanan di Perhubungan Laut dan Pertambangan yang lebih bergerak dibidang perminyakan. Dengan adanya beberapa fasilitas unggulan diwilayah Kabupaten Sorong, dapat menunjang percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Sorong, sehingga layak ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus.

  POSB Sorong, dilengkapi dengan dua jetty terpisah, baik yang berada di garis dermaga sepanjang 180 meter dengan kedalaman lebih dari 9.5 meter dan yang kedua dengan struktur yang menjulang untuk pengangkutan alat berat dengan kekuatan 6 ton / meter persegi.

  Layanan yang diberikan oleh POSB Sorong tidak hanya terbatas pada operasi dermaga, transportasi dan jasa manajeman pelabuhan, tetapi juga mencakup penanganan material, manajemen kapal, pengelolaan limbah serta layanan pelacak barang berbasis teknologi. (nam)

 


Kategori : Sorong Raya

Komentar