Garuda Indonesia
 

KAIMANA- Kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kabupaten Kaimana tidak ada sangkut pautnya dengan penyelidikan kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Kaimana.

Kedatangan tim KPK ini, akan bertemu dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait dengan laporan harta kekayaan pejabat eselon II dan DPRD di Kaimana. “Kami berencana akan bertemu dengan tim KPK yang akan datang ke Kaimana untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah soal laporan harta kekayaan pejabat eselon II, termasuk bupati dan wakil bupati serta anggota DPRD,” terang Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma, saat bertemu dengan para petinju Kaimana di Amans Hotel Kota Ambon, baru-baru ini.

Bupati Mairuma menegaskan, laporan harta kekayaan bagi pejabat merupakan aturan yang dikehendaki oleh undang-undang. “Ini supaya masyarakat tidak memiliki persepsi yang bukan-bukan terkait dengan kedatangan KPK ke Kaimana,” tegasnya.

Bupati menyebutkan, Pemda akan menyiapkan pertemuan dengan KPK di Kaimana terkait dengan laporan harta kekayaan pejabat di lingkungan Pemkab Kaimana.

Sementara itu, anggota DPRD Kaimana, Rusli Ufnia, dalam keterangannya membenarkan, bahwa pihaknya mengikuti kegiatan pengisian laporan harta kekayaan tersebut di Kaimana Beach Hotel bersama tim dari KPK.

“Benar, kami mengikuti kegiatan itu. Kami akan isi secara online, nanti akan kami laporkan oleh seluruh anggota DPRD,” ujar Rusli singkat.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar