Garuda Indonesia
 

KAIMANA- Sebanyak 8 petinju yang berasal dari Kabupaten Kaimana berhasil memenangkan setiap laga pada kejuaraan tinju amatir memperebutkan Kapolda Maluku Cup di Lapangan Upacara Letkol Pol L. Tohapary Polda Maluku.

Di hari pertama, Rizky Aroman yang bertanding di kelas junior boys 44 Kg dan Agus Densius, yang berlaga di kelas elite man 52 Kg. Rizky Aroman yang berhadapan dengan petinju, Firando H. Dari Buguala Boxing Camp mampu menampilkan permainan taktis.

Pukulan demi pukulan yang dilancarkan Rizky, menyebabkan wasit terpaksa harus memberikan 4 kali hitungan kepada Firando yang babak belur dihajar Rizky Pada ronde pertama. Pada menit ke 3 ronde pertama, karena terus menerus menerima pukulan, wasit akhirnya menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Rizky yang bermain dari sudut merah.

Pada laga selanjutnya, petinju Kaimana lainnya, Agus Denisus yang berhadapan dengan Arther Manakeno dari LHT B, juga memperlihatkan teknik tinju yang cukup menarik perhatian ratusan penonton yang hadir dalam laga tersebut. Bahkan, Wakapolda Maluku, Brigjend Pol Daniel Pasaribu dan sejumlah petinggi Polda lainnya ikut salut dengan permainan yang diperlihatkan Agus Densius.

Beberapa kali, Agus yang bermain dari sudut biru mendesak lawannya beberapa kali ke sudut ring. Pukulan yang dilancarkan Agus, menyebabkan Arther harus menerima 3 kali hitungan dari wasit pada ronde pertama. Dan pada menit ke 2 ronde pertama, wasit akhirnya menghentikan pertandingan dengan kemenangan KO bagi Agus Densius.

            Pada hari kedua, enam petinju Kaimana menang lagi, dua petinju diantaranya menang angka, satu petinju menang KO dan 3 petinju lainnya menang TKO.

Dua petinju yang menang angka yakni, Blasius Rahangmetan saat berhadapan dengan Claudio Palapessy dari sasana Tut Wuri Handayani (PPLP Ambon), di kelas Junior Boys 48 Kg. Selanjutnya, Jhon M. Rusin juga menang angka saat berhadapan dengan Rico Niko Lebe dari sasana tinju Lohiya Talla Boxing Camp Ambon di kelas Junior Boys 50 Kg.

Sementara itu, satu petinju putri Kaimana, yang turun di kelas Youth Girls 54 Kg, Dorkas Tana, mampu mengkanvaskan petinju PPLP Maluku, Lodia Makarola pada ronde kedua. Pukulan keras Dorkas tak mampu dibendung oleh Lodia, yang akhirnya wasit menghentikan pertandingan.

Permainan yang bagus diperlihatkan oleh para petinju Kaimana, menyebabkan sorak sorai ratusan penonton yang memadati Lapangan Upacara Letkol Pol. L. Tohapary.

Di kelas selanjutnya, Kelvin Djanama mampu menghentikan laju Dang Manakale dari sasana Lohiya Talla Boxing Camp yang turun di kelas Junior Boys 49 Kg, pada ronde pertama. Demikian juga, Yakub Iwa yang turun di kelas Youth Boys 52 Kg, menghentikan Yohanis Werluka dari Sasana Subur Ambon pada ronde kedua.

Sementara, Agus Densius yang turun di kelas Elite Man 52 Kg, mampu mengalahkan Yacob Souhoka dari Batu Meja Boxing Camp pada ronde kedua, dengan kemenangan KO.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar